oleh

Ratusaan Pedagang Pantai Wisata Sari Ringgung Sambangi Pemkab Pesawaran

Harianpilar.com, Pesawaran – Ratusaan masyarakat dan para pedagang Pantai Wisata Sari Ringgung Dusun Sari Ringgung RT 02/01 Desa Sidodadi, Kecamatan Wayratai, sambangi Pemkab Pesawaran, Selasa (07/07/2020).

Tidak hanya sampai disitu saja, ratusan masyarakat juga mendatangi kantor Badan pertanahan BPN dan kantor DPRD pesawaran.

Kehadiran mereka terkait adanya penutupan akses jalan satu-satunya yang dilalui oleh warga selama ini sebagai sarana untuk usaha dan berdagang disekitaran pantai Sari Ringgung.

Tarmi (70) salah seorang warga mengatakan, dengan adanya penutupan akses jalan yang diduga dilakukan oleh oknum pemilik lahan tanah Sari Ringgung tersebut membuat masyarakat pengguna jalan setempat kesulitan dalam melakukan usahanya sehari-hari.

“Kami tidak bisa lagi lewat  mas. Jalan yang biasa kami lalui itu dipagar permanen, dan  penutupan jalan sudah selama lock down ini, dengan ditutupnya jalan tersebut kami kesulitan untuk usaha,” keluh Tarmi (70), Selasa (07/07/2020).

Senada dikatakan War, ketua pedagang Pantai Wisata Sari Ringgung, dengan dirutupnya akses jalan tersebut sama halnya membuat ekonomi masyarakat setempat lumpuh. Pasalnya, jalan tersebut merupakan sarana fital bagi masyarakat.

“itu tidak manusiawi, kami sudah melaporkan masalah ini ke pemerintahan desa, kepihak kecamatan dan bahkan ke Dinas Pariwisata dan Dinas Perikanan dan Kelautan, namun hasilnya nihil tidak ada solusi,” papar War.

Dia menambahkan, penutupan akses jalan tersebut bukan hanya memiskinkan masyarkat sekitar, namun juga membuat resah kamtibmas desa setempat.

“Kami kesini untuk minta kepastian kepada bupati, supaya akses jalan kami tersebut dibuka kembali seperti semula,” tandasnya. (Fahmi)

Komentar