oleh

Jelang Pilkada, Nasdem Rombak Pengurus

Harianpilar.com, Bandarlampung – Ditengah mencuatnya masalah rekomendasi ganda untuk Pilwakot Metro dan menjelang pilkada serentak 8 kabupaten/kota di Lampung, bergulir rencana perombakan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Lampung dan sejumlah pengurus dewan pimpinan daerah (DPD) kabupaten/kota.

Beberapa pengurus partai besutan Surya Paloh itu dikabarkan akan diganti, termasuk Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW Nasdem Lampung Edwin Hanibal.”Saat ini kami sedang terfokus untuk menyusun restrukturisasi pengurusan DPD hingga DPW, termasuk dalam pleno DPW kami telah mengusulkan pergantian kakak Edwin Hanibal selaku Bapilu DPW,” ujar Sekretaris DPW Partai Nasdem Lampung, Fauzan Sibron, pada Harian Pilar, Senin (06/07/2020).

Menurut Fauzan, Edwin Hanibal diusulkan diganti karena sudah lama tidak terlibat kegiatan partai.”Beliau (Edwin Hanibal) sudah lama tidak terlibat kegiatan partai, dan saat ini menunggu SK terbaru kepengurusan DPW,” terangnya.

Selain Edwin Hanibal, lanjutnya, terdapat beberapa pengurus yang tidak aktif dan mengundurkan diri juga akan diganti.”Nanti akan disampaikan setelah SK ada,” jelasnya.

Fauzan juga menyinggung masalah rekomendasi untuk Pilwakot Metro yang terbit ke dua calon yakni Anna Morinda dan Ahmad Mufti Salim,”Terkait dinamika pilkada Kota Metro, kami akan menjelaskan secara komprehensif minggu depan sesuai agenda yang telah kami susun,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Nasdem menerbitkan dua rekomendasi untuk Pilwakot Kota Metro. Sebelumnya Nasdem menerbitkan rekomendasi untuk pasangan Ana Morinda – Akhmad Fritz Nuzir, namun belakangan juga memberikan dukungan ke bakal calon walikota lainnya yakni Ahmad Mufti Salim. Remomendasi untuk Mufti dinilai sesuai dengan usulan kader dan DPW Nasdem Lampung.

Rekomendasi untuk Mufti tertuang dalam Surat Rekomendasi dengan nomor 191-SI/RP/DPP-NasDem/VII/2020 pada tanggal 1 Juli 2020 telah di tanda tangani langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad H.M Ali dan Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Prananda Surya Paloh.

Penyerahan rekomendasi dilakukan secara khidmat di Ruang Fraksi NasDem DPR RI, Mufti selaku calon walikota Metro yang juga Ketua PKS Lampung didampingi oleh Al Muzammil Yusuf (DPR RI FPKS) dan Tri Mulyono (Ketua DSW PKS Lampung). Rekomendasi diserahkan secara langsung oleh Korwil Nasdem Lampung Fauzi H.Amro disaksikan oleh Waketum dan beberapa fungsionaris Partai NasDem. Dengan ini dipastikan Mufti berlayar menuju orang nomor satu dikota Metro.

“Alhamdulillah syukur, semua berkat Allah dan doa masyarakat Metro. Rekomendasi baru nama saya sendiri sebagai calon Walikota, untuk wakil nanti kami akan bahas dengan teman-teman NasDem” ungkap Mufti dengan perasaan lega, Sabtu (04/07/2020).

Terpisah, Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Lampung Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu), Edwin Hanibal, mengatakan, rekomendasi untuk Mufti maju di Pilwakot Metro sesuai dengan usulan DPW Partai Nasdem Lampung ke DPP Nasdem.”Kami sebenarnya agak kaget waktu rekomendasi untuk Anna Morinda terbit. Karena yang sesuai dengan usulan kader dan DPW ya Mufti,” ujar Mantan Ketua KPU Lampung ini.

Menurut Edwin, rekomendasi untuk Anna harusnya dibatalkan karena bukan sesuai kemauan kader Nasdem.”Makanya kalau ini kembali ke keinginan semula kita sangat bersyukur, artinya rekomendasi ke Pak Mufti. Rekomendasi untuk Anna harusnya dibatalkan karena tidak sesuai keinginan kader,” tandasnya.

Untuk calon wakil walikota, jelasnya, saat ini sedang dikomunikasikan,”Untuk calon wakil sedang kita komunikasikan dengan calon Walikota,” tutupnya.

Menanggapi hal tersebut, bakal calon wakil walikota Metro, Akhmad Fritz Nuzir yang juga pendamping Anna Morinda mengaku belum bisa mengomentari hal tersebut. Fritz mengaku masih mendalami surat rekom tersebut.”Waalaikumsalam warahmatullah. Maaf belum bisa menanggapi mas. Saya sedang mendalaminya,” ujarnya, Sabtu (04/07/2020).

Senada juga disampaikan orang dekatnya, Alex yang mengaku tengah mengkonfirmasi dengan DPP terkait rekom tersebut. “Waalaikumsalam warahmatullah. mohon maaf belum bisa menanggapi terkait hal tersebut. Saya dan team sedang konfirmasi ke DPP,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Taufik Basari dan Sekretaris DPW Nasdem Fauzan Sibron kompak tak menjawab saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp maupun melalui ponsel.(Ramona/Maryadi)

Komentar