oleh

Soal Borong Partai, Juprius: Sah-sah Saja

Harianpilar.com, Bandarlampung – Bakal calon bupati Way Kanan, Juprius menanggapi santai terkait adanya isu lawan politiknya yang juga petahana Raden Adipati Surya yang bakal memborong partai di pilkada setempat 2020 mendatang.

“Ya kalau memang beliau mengatakan demikian (borong partai), ya sah-sah saja kalau mereka mau borong. Tapi kan orang-orang partai kan nggak mau kalau partainya mau diborong,” ujarnya, Rabu (01/07/2020).

Menurutnya, banyak partai yang tidak mau diborong. Seperti Golkar, PKB, PAN, Gerindra, Hanura, PDIP, dan PKS.

“Namanya borong ini kan sama saja jual beli. Apakah partai itu mau dijual beli? Ya nggak mungkinlah. Karena di partai nggak pakai jual beli,” ungkapnya.

Menurutnya lagi, partai juga punya piil atau perasaan jika partainya diborong. “Mereka (partai) ini pastinya punya itung-itungan. Mereka pasti melihat mana yang berpeluang untuk menang. Mana yang akan besarkan partai. Toh, tahun sebelumnya ada partai yang nggak ada dewannya. Direcost dia semua (Demokrat),” ungkapnya lagi.

Untuk itu, dirinya meminta kepada semua partai untuk dapat lebih jeli dalam menentukan kandidat yang akan diusungnya maju pilkada.

“Ya mereka (partai) ini harus jeli melihat calon – calon yang bisa menang. Mana yang menjadi kehendak masyarakat,” kata dia.

Lebih lanjut, Ketua AEKI Lampung ini mengklaim jika dirinya telah memenuhi apa yang menjadi kehendak partao dan masyarakat. “Kehendak mereka harapannya kita bergabung. Dengan adanya bergabung ini, insya allah Waykanan ini akan lebih maju dari yang sekarang. Insya allah kita memikirkan masyarakat. Dan insya allah masyarakat juga memikirkan calon – calon ini mana yang lebih amanah,” tukasnya.

Juprius juga menambahkan apabila kontes pemilihan kepala daerah nanti pihak dari Bawaslu, KPU maupun unsur terkait agar benar-benar menjalan tupoksinya.(Ramona)

Komentar