oleh

Arter Tanggang ‘Surga’ Tersembunyi Pesawaran

Harianpilar.com, Pesawaran – Kabupaten Pesawaran memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang indah dan menawan. Selain wisata pantai laut dan pulau, Kabupaten berjuluk andan jejama ini juga memiliki destinasi alam berupa air terjun yang sangat indah.

New GeoWisata yang masih perawan ini bernama “Arter Tanggang” berada di Dusun Bayu Rampit, Desa Baturaja, Kecamatan Punduh pPdada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

“Bagi yang punya hobby hicking and adventure, arter tanggang merupakan pilihan yang tepat. Selain pemandangan yang indah, udaranya masih sangat segar karena jauh dari polusi,” ujar Direktur PT. Aneka Usaha Laba Jaya Utama (BUMD) Kabupaten Pesawaran, Ahmad Muslimin, Selasa (30/06/2020).

Menurutnya, sepanjang perjalanan menuju Arter Tanggang juga banyak pemandangan panorama alam yang indah, sejuk dan segar. “Perjalan sekitar 2 jam, dan banyak pemandangan indah. Apalagi rute yang kita lalui menyusuri sungai yang sangat bersahabat,” ujar Ahmad.

Destinasi wisata ini, lanjutnya, kedepan pasti banyak dimintai dan menjadi pelengkap pariwisata Pesawaran yang banyak pantai dan pulau.”Arter Tanggang ini bisa kita sebut juga sebagai grandcanyon Pesawaran. Tapi jangan lupa, berkunjung kesini tetap ikuti protokol kesehatan pemerintah untuk mendukung new normal yang sedang berjalan,” pungkasnya.(Rls)

Komentar