oleh

Serius Maju Pilkada, Kherlani Siap Mundur Dari ASN Provinsi Lampung

Harianpilar.com, Bandarlampung – Bakal calon bupati Pesisir Barat, Kherlani menunjukkan keseriusannya maju pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Selain telah intens menjalin komunikasi dengan partai politik, Kherlani juga siap menanggalkan jabatannya sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung.

Bahkan, mantan wakil walikota Bandarlampung ini mengatakan akan mundur sebagai Aparatur Sipil Negeri (ASN) pada awal Juli ini. “Insya allah, jika nanti diizinkan sama pak gubernur, tanggal 2 Juli nanti saya akan mengajukan untuk berhenti dari ASN. Karena ini bentuk keseriusan saya dalam mengikuti proses politik,” ujarnya, Senin (29/06/2020).

Karena secara resmi belum mundur, dirinya mengaku sampai saat ini belum pernah turun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi. Kendati demikian, dirinya telah membentuk tim untuk turun ke masyarakat.

“Saya belum pernah kesana. Karena kan saya PNS. Jika turun, nanti melanggar kode etik. Tapi walau badan saya nggak disana, tim saya sudah jalan terus,” terangnya.

Terkait dukungan partai politik, dirinya mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik. Bahkan, dirinya mengklaim sejumlah partai politik bakal mendukung. Seperti Partai Golkar, PKB, Gerindra, PBB, Perindo, PAN.

“Dan kalau bisa PDIP juga ikut. Karena kalau PDIP ini masih berproses. Tapi insya allah yang lainnya positif (bakal mendukung),” akunya.

Disinggung melawan petahana, dirinya pun mengungkapkan siap untuk melawan petahana. Karena menurutnya, petahana bukanlah kandidat yang tidak bisa dikalahkan.

“Petahana memang kandidat yang harus diperhitungkan. Karena sudah bekerja lima tahun. Tapi bukan tidak bisa dilampaui, tinggal cek saja kerja dia selama lima tahun. Saya sudah kerja dua tahun disana, tinggal cek saja. Masyarakat sudah bisa menilai. Jadi tidak usah ngecap sana ngecap sini,” paparnya.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada masyarakat Pesisir Barat untuk memilih pemimpin bukan memilih penguasa pada saat pilkada Desember nanti.

“Dan dengan visi saya mewujudkan negeri sai batin dan para ulama berjaya berdaya saing menuju pesisir barat berkelas dunia. Jadi mari kita bekerja sama untuk mewujudkan itu semua,” tukasnya. (Ramona)

Komentar