oleh

Pemkot Metro Terapkan New Normal di Tempat-tempat Hiburan

Harianpilar.com, Metro – Memasuki New Normal Pemkot Metro akan melakukan uji coba pada tempat-tempat hiburan. Untuk itu masih dilakukan penutupan.

“Kita akan turunkan tim lebih dulu untuk memastikan boleh dibuka selama darurat Covid-19,”ucap Sekda Metro A.Nasir, di Pemkot, Senin (29/06/2020).

Memang diakuinya,Kota Metro saat ini sudah memasuki Zona Hijau, namun masih menunggu keputusan dari pusat. Hal itu dikarenakan Metro sudah tidak lagi ada warga yang terpapar Covid-19.

Makanya akan ditinjau kembali untuk tempat-tempat hiburan jika akan dibuka kembali. “Nanti kita tunggu saja hasil tim yang memutuskannya. Karena tempat hiburan harus sudah benar-benar mempersiapkan protokoler kesehatan dan ditata dengan baik sesuai dengan protoler kesehatan,”ucapnya.

Memang, tambah sekda segera boleh dibuka, jika masih melanggar protokoler kesehatan akan ditinjau kembali dan ditutup lagi.

“Jadi boleh dibuka asalkan benar-benar bisa mematuhi protokoler kesehatan sesuai dengan aturan,”tutur Sekda.

Saat ini saja, menurutnya, Pemkot melalui tim gugus tugasnya masih terus bekerja menggencarkan sosialisasi ke masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan. Diharapkan Covid-19 bisa secepatnya selesai, sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan normal. “Diharapkan Covid-19 bisa tuntas, sehingga warga bisa beraktivitas normal kembali,”tandasnya. (Zuli).

Komentar