oleh

Kader Demokrat Berpeluang Diusung PDIP – Golkar

Harianpilar.com, Bandarlampung – Partai Demokrat konsisten mengusung kadernya untuk Pilkada Kabupaten Pesawaran mencalonkan Dendi Ramadhona dan Waykanan mencalonkan Raden Adipati Surya. Bahkan, dua kader demokrat itu berpeluang diusung PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

Sebab, meski belum menerbitkan rekomendasi, DPP PDI Perjuangan sudah mengundang Dendi Ramadhona Kaligis dan Raden Adipati Surya bersilaturahmi.

Begitu juga Partai Golkar, meski belum menerbitkan rekomendasi. Namun, Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung, Ismed Roni sempat roadshow bersama Dendi Ramadhona dan Raden Adipati Surya ke Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus.

Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Komunikasi Politik, Yanuar Irawan menegaskan, partainya belum mengeluarkan rekomendasi untuk pilkada Pesawaran dan Waykanan. Meskipun, dua petahana daerah tersebut, Dendi Ramadhona (Pesawaran) dan Raden Adipati Surya (Waykanan) telah dipanggil DPP PDIP.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung ini mengatakan, urusan rekomendasi cakada sudah menjadi kewenangan DPP. DPD hanya menjalankan tugas untuk melakukan penjaringan.”Belum tau dinda, karena sampai hari ini surat rekomendasi belum keluar (untuk pilkada Pesawaran dan Waykanan). Semua sudah menjadi kewenangan DPP dan tidak ada pemberitahuan dari DPP ke DPD terkait hal itu, jadi kita tunggu saja keputusan dari DPP,” ujarnya, Rabu (24/06/2020).

Senada juga disampaikan koleganya, Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu), Endro S. Yahman. Anggota DPR RI ini mengatakan, rekomendasi domainnya DPP.”Rekom domainnya DPP PDI Perjuangan. Dan sampai sejauh ini, sepengetahuan saya, rekom dari DPP PDI Perjuangan belum ada, untuk pilkada Pesawaran dan Waykanan,” kata dia.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung, Ismet Roni mengungkapkan, jika partainya belum mengeluarkan rekomendasi untuk pilkada Pesawaran dan Waykanan.

Meskipun, dua petahana daerah tersebut, Dendi Ramadhona (Pesawaran) dan Raden Adipati Surya (Waykanan) telah dibawa roadshow bersama petinggi Partai Golkar sowan ke Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus.

Menurut Anggota Komisi II DPRD Lampung ini semua rekomendasi masih berproses di DPP Partai Golkar. Termasuk untuk pilkada Pesawaran dan Waykanan.

“Sekarang bolanya di DPP. Dan yang menentukan rekomendasi itu kewenangan DPP. Kita di provinsi hanya meneruskan. Dan semua yang daftar kita sampaikan ke DPP,” ujarnya, Rabu (23/06/2020).

Kendati demikian, Ismed Roni mengatakan, DPP pasti melihat hasil survey dalam menentukan rekomendasi. “Dan intinya sekarang semua masih dalam proses,” pungkasnya. (Ramona/Maryadi)

Komentar