oleh

Giliran Dendi Kantongi Rekom Demokrat

Harianpilar.com, Bandarlampung – Setelah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Raden Adipati dan Edward Antony, DPP Partai Demokrat (PD) kembali mengeluarkan surat rekomendasi untuk pilkada di Lampung.

Melalui SK DPP Partai Demokrat Nomor: 30/SK/DPP.PD/VI/2020 tertanggal 22 Juni 2020, PD resmi mengusung Dendi Ramadhona dan Kol. (Purn). S. Marzuki untuk maju di pilkada Pesawaran 9 Desember 2020 mendatang.

Surat yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekretaris Jenderal Teuku Riefki Harsya diserahkan langsung oleh AHY kepada Dendi – Marzuki dan didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Lampung M. Ridho Ficardo di Jakarta, Senin (22/06/2020) malam.

Wakil Direktur Eksekutif (Wadirek) DPD Partai Demokrat Lampung, Toni Mahasan membenarkan. Toni mengatakan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Dendi Ramadhona telah menerima SK Rekomendasi dari DPP Partai Demokrat untuk Pilkada Kabupaten Pesawaran.

“Dalam SK Rekomendasi disebutkan kalau Dendi Berpasangan dengan Marzuki. Penyerahan SK disaksikan langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat,” ujarnya, Selasa (23/06/2020).

Lanjutnya, Sampai saat ini sudah dua surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP Partai Demokrat untuk Pilkada di Provinsi Lampung. “Yakni pilkada Waykanan untuk pasangan Adipati dan Edward. Dan ini pilkada Pesawaran untuk pasangan Dendi dan Marzuki,” jelasnya.

Terpisah, Dendi Ramadhona mengaku bersyukur dan berterimakasih atas terbitnya surat rekomendasi tersebut.

“Syukur Alhamdulilah saya ucapkan kepada Allah SWT yang sudah memberikan kemudahan semoga kedepan bisa lebih berbuat banyak untuk masyarakat. Trimakasih buat Ketum Demokrat Mas AHY, ketua DPD PD Lampung beserta jajaran dan seluruh pengurus DPC PD Way Kanan. Mohon doa dan dukungan nya selalu,” ungkapnya.

Disinggung kapan rekomendasi dari partai lain keluar, Dendi mengaku tidak mengetahuinya. “Biar nanti partainya saja yang menjawab. Itu kan hak mereka kapan mengeluarkannya,” tandasnya.

Sebelumnya, DPP Partai Demokrat secara resmi mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati petahana Waykanan Raden Adipati Surya – Edward Anthony di pilkada Waykanan 9 Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut tertuang dalam SK DPP Partai Demokrat Nomor: 31/SK/DPP.PD/VI/2020 tentang pasangan calon bupati dan wakil bupati Waykanan periode 2020 – 2025 tertanggal 22 Juni 2020 dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekretaris Jenderal Teuku Riefki Harsya.

Dalam surat tersebut memutuskan Raden Adipati Surya dan Edward Antony sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati usungan Partai Demokrat dan untuk didaftarkan ke KPUD setempat.

Kemudian, surat keputusan ini disampaikan kepada DPC Partai Demokrat Waykanan dan DPC Partai Demokrat Lampung untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku.

“Surat keputusan ini berlaku mulai sejak tanggal ditetapkan dan apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan maka akam dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya,” demikian putusan point keempat dari surat tersebut. (Ramona)

Komentar