oleh

Wabup Tuba Tinjau Pasar Tempel Pidada

Harianpilar.com, Tulangbawang – Wakil Bupati Tulangbawang (Wabup Tuba), Hendriwansyah, tinjau langsung lokasi Pasar Tempel Pidada, Kampung Medasari, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulangbawang, yang terbakar pada Senin (25/05/2020) yang lalu.

Kunjungan orang nomor dua di Sai Bumi Nengah Nyappur di lokasi Pasar Tempel Pidada, didampingi Ketua Fraksi PAN, Holil, Ketua Komisi IV DPRD Tulangbawang Hi.Morisman, Wakil Ketua Komisi lll Haryati, serta unsur lintas sektoral Kecamatan Rawa Jitu Selatan, kemarin (30/05/2020).

Bung Hen, sapaan akrab Wabup Tulangbawang ini menyampaikan rasa empati dan keprihatinannya atas terjadinya musibah kebakaran pasar setempat.

“Ini adalah musibah. Para pedagang dan warga harus bersabar atas cobaan dan ujian. Karena yakinlah Alloh SWT pasti ada rencana lain yang lebih baik dibalik musibah ini,”ujarnya.

Atas nama Pribadi dan Pemkab Tulangbawang, ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat, serta organisasi masyarakat (ormas), yang berjibaku dan turut membantu dalam memadamkan api saat terjadi kebakaran.

Dalam kunjungannya itu, Hendriwansyah juga memberikan bantuan untuk para pedagang atau warga yang tokonya terbakar. Bantuan tersebut bersumber dari anggaran pribadi dan gotong royong Fraksi PAN DPRD Tulangbawang.

Saat ini, para pedagang tidak dapat berjualan. Masyarakat sedang bergotong royong membersihkan puing dan bekas sisa kebakaran. Warga secara bergotong – royong membantu membangun kembali tokonya yang terbakar.

Beberapa warga menyampaikan rasa haru, serta menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan perhatian dari Wakil Bupati Tulangbawang, bersama rombongan Fraksi PAN.

“Kami sangat terharu. Dan kami semua menyampaikan terimakasih kepada Bung Hen. Terimakasih atas perhatian dan bantuannya. Semoga Bung Hen selalu diberikan kesehatan dan pahalanya dilipatgandakan. Aamiin,”doa salah satu warga. (Rizal)

Komentar