oleh

Bupati Tuba akan Perketat Penerapan Protokol di Sekolah

Harianpilar.com, Tulangbawang – Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti memastikan, pihaknya akan memperketat penerapan protokol kesehatan di sekolah jika aktivitas belajar mengajar di sekolah kembali aktif dengan metode New Normal.

Namun demikian, Winarti menegaskan, pihaknya tetap menunggu ketetapan dari pemerintah pusat untuk New Normal kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Kalau memang kebijakan pusat sudah mengharuskan siswa untuk kembali aktif sekolah, kami akan melakukan physical distancing yang ketat,” kata Bupati Winarti, kemarin (30/05/2020).

Pihaknya pun memilih opsi belajar dengan pembagian kelas pagi dan siang. “Kemungkinan sistem masuknya dibuat pagi dan siang,” papar Winarti.

Jika nantinya kegiatan belajar mengajar di sekolah benar-benar aktif, Winarti mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Di sekolah wajib pakai masker, cuci tangan, semprot desinfektan setiap hari, dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke areal sekolah,” tegas Winarti.

“Ini masih dalam tahap pembahasan di tingkat Kabupaten, secepatnya kita akan rumuskan dan tetapkan bersama dinas terkait ,” tandas Winarti. (Rizal)