oleh

Baru Keluar dari Penjara, Residivis Kembali Beraksi

Harianpilar.com, Tanggamus – Seorang residivis kembali berulah dengan melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat) di wilayah hukum Polsek Pulau Panggung Polres Tanggamus.

Menurut Kapolsek Pulau Panggung Polres Tanggamus, Iptu Ramon Zamora mengungkapkan, tersangka Curat yang merupakan seorang residivis tersebut yakni bernama Herdianto (21) warga Dusun Kampung Asam Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus.

“Tersangka ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya pada Kamis, 28 Mei 2020 dinihari tanpa perlawanan,” ungkap Kapolsek mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., Sabtu (30/05/2020).

Kapolsek mengatakan, tersangka ditangkap atas pelaporan korbannya bernama Supriyadi (38) warga Pekon Tekad, karena telah kehilangan dua tabung gas yang masih berisi pada 12 Mei 2020 pukul 01.00 Wib.

“Pecurian dua tabung gas oleh Herdianto itu, diketahui oleh korban saat korban menonton televisi, lalu mendengar suara detingan tabung gas yang bersengolan. Setelah mengintip dari jendela kamar, ia melihat seorang pria memegang tabung gas di depan pintu ruang samping rumahnya. Namun saat korban memergoki pelaku dan berusaha menangkapnya, pelaku berhasil melarikan diri dengan membawa kabur dua tabung gas tersebut,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Kapolsek, tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Pulau Panggung guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Atas kejahatannya, tersangka Herdianto dijerat pasal 363 KUHPidana ancaman maksimal 7 tahun,” pungkasnya. (Agus/Ron).

Komentar