oleh

Kades Gedung Agung Serahkan 60 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Harianpilar.com, Jati Agung – Kepala Desa Gedung Agung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Aswanto menyerahkan secara simbolis 60 paket sembako bantuan Pemintah Provinsi Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan Horti Kultura, kepada masyarakat, di kantor desa setempat,  belum lama ini.

Bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap dampak wabah pandemi virus corona.

Kepala Desa Gedung Agung Aswanto mengatakan pandemi virus corona yang melanda dunia, termasuk di Desa Gedung sangat banyak menimbulkan dampak diberbagai sektor, termasuk sektor usaha dan aktivitas ekonomi masyarakat.

Dia mengatakan, bantuan sembako untuk masyarakat Desa Gadung Agung yang terdampak bencana pandemi Covid-19. Adapun isi sembako tersebut yaitu, beras 5 kg, minyak sayur 2 kg, gula 1 kg, sarden 1 kaleng, bawang merah dan bawang putih masing-masing 05 kg.

Dia mengatakan, pihaknya memberi apresiasi kepada Pemintah Provinsi Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan Horti Kultura,  karena desanya diberikan sebanyak 60 paket sembako. Bantuan ini amat bermanfaat buat warga.

Menurut Kades Gedung Agung Aswanto bantuan ini hanya diberikan di Desa Gedung Agung saja dari 17 desa di Kecamatan Jati Agung.

Desa Gedung Agung yang merupakan kampung KB tersebut dalam waktu dekat akan diusahakan kembali untuk mendapatkan bantuan sembako, karena hanya inikah salah satu cara untuk meringankan beban ekonomi, masyarakat yang kurang mampu apa lagi disaat pandemi, covid 19.

“Sekarang ini, semua kegiatan baik pemerintah swasta, serta petani, mengalami penurunan global di seluruh Indonesia. Untuk itu saya sebagai Kades Desa Gedung Agung sangat prihatin dengan warga saya, khususnya Desa Gedung Agung,” tutur Aswanto.

Tusam (62) warga Dusun I, salah seorang warga mengaku bangga dengan kepemimpinan Kades Aswanto. Dia mengatakan selama ini dirinya tidak pernah medapatkan bantuan.

“Baru kali ini saya mendapatkan bantuan. Sejak Kades dipimpin pak Aswanto saya menerima bantuan, sedangkan kades sebelumnya tidak pernah menerima,” tukasnya.

Dia mengucapkan syukur atas bantuan sembako terebut. “Saat ini uang sulit didapat karena korona. Namun perut setiap hari minta diisi, sehingga ketika ada orang peduli dengan nasib orang kecil tentunya membuat kami bahagia karena bantuan diberikan dapat menambah stok persediaan untuk makan keluarga dalam beberapa hari ke depan,” katanya.

Dewei Lestari, warga  Dusun IV, mengaku seneng mendapatkan bantuan sembako. Dia mengaku terharu dengan bantuan yang didapatkan. Pasalnya ia belum mendapat bantuan dari manapun di tengah pandemi virus corona ini. “Terimakasih pak atas sembakonya,” ujar dia. (Mar)

Komentar