oleh

Jelang Lebaran, Warga Metro Serbu Pasar

Harianpilar.com, Metro – Sepekan menjelang lebaran, warga Metro menyerbu pasar di Kota Metro. Kini sejumpah pasar di Kota Metro terlihat ramai dikunjungi pembeli. Namun, disayangkan pembelinya mengindahkan protokoler kesehatan.

Di Pasar Pagi Kopindo Metro mulai didatangi pembeli yang ingin mencari kebutuhan lebaran. Keramaianpun terlihat. Bahkan, sesekali pemandangan kemacetan juga nampak. Antara pedagang dan pembeli sayangnya tak lagi mengindahkan protokoler kesehatan untuk menjaga jarak, bahkan masih terlihat sejumlah orang yang tak memakai masker.

Padahal, sebelumnya Wakil Walikota Djohan telah berkali-kali mengingatkan untuk melaksanakan protokoler kesehatan yang dianjurkan, seperti harus menjaga jarak , mencuci tangan dan memakai masker.

Djohan langsung mendatangi para pedagang dan pembeli untuk menyosialisasikan protokoler kesehatan tersebut. Bahkan di pasar juga telah diatur jarak dagangnya dengan  dilakukan penyekatan.

Dikatakan Jubir Copid-19 Metro A.Nasir memang Corona tak terdeteksi, namun pasar merupakan tempat yang berpotensi untuk penularan virus Copid-19. Pasalnya, orang yang datang dari mana-mana untuk berbelanja. Apalagi menjelang lebaran, dikhawatirkan keramaian pasar tidak terkendali. Sementara masih banyak warga yang mengindahkan aturan terkait protokoler kesehatan. Untuk itu memang di pasar harus terus dilakukan sosialisasi kontinyu, terutama menjaga jarak atau phisikal Distancing.

“Kita harus konsisten untuk melaksankannya jika ingin Metro bisa terbebas dari penularan penyebaran Virus Copid-19,” ucapnya. (Zuli).

Komentar