oleh

Duet Psikolog Yogyakarta dan Lampung akan Adakan Workshop untuk Bantu Corona

Harianpilar.com, Bandarlampung – Psikolog asal Yogyakarta dan Lampung akan menggelar event online melalui Google Meet pada Selasa (19/05/2020) pukul 15.00 WIB. Rencananya event yang diselenggarakan berkaitan dengan membangun entrepreneurship yang sehat dikala Pandemi Corona.

Event tersebut untuk mengedukasi masyarakat Lampung yang saat kondisi pandemi ini tidak mendapatkan kepastian penghasilan akibat dirumahkan maupun terkena pemutusan hubungan kerja.

Inisiator Workshop Ine Laynazka, S.Psi yang sedang menamatkan Magister Psikologi Profesi UGM ini mencontohkan banyak karyawan perusahaan yang sedang dirumahkan atau bekerja tanpa gaji sehingga merasa kecemasan yang berlebih.

Solusi yang paling mungkin adalah memulai bisnis namun masih merasa takut gagal apalagi kondisi perekonomian sedang tidak stabil. Sedangkan pengusaha yang sudah bertahun-tahun menahkodai usaha tertentu harus putar otak untuk mempertahankan bisnisnya.

Oleh karena itu Workshop ini sangat penting untuk terus mempertahankan bisnis sehingga sustain dikala pandemi. Atau bahkan owner bisnis tersebut seharusnya memikirkan beberapa inisiatif yang berbeda dikala pandemi seperti ini.

Ine menambahkan manfaatnya untuk peserta bisa dapat beradaptasi dengan segala perubahan dimasa pandemi dan menjadikan bisnis peserta menjadi lebih baik lagi tentunya dengan ilmu.

Untuk mengikuti event ini cukup klik link bit.ly/daftarkulwapsikolog dengan mendonasikan rejekinya seikhlasnya. Kemudian peserta akan dimasukan kedalam group WhatsApp koordinasi. Donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui ACT Lampung dan diimplementasikan dalam bentuk paket pangan dan sembako.

“Nah, kita mau mengedukasi terkait bagaimana mental entrepreneurship agar tetap sehat secara pikiran maupun psikis dalan kondisi seperti ini. Agar beberapa inisiatif dalam diri kita maupun kekuatan yang ada dalam diri kita itu muncul bahkan bisa sangat produktif. Oleh karena itu kita mau memberikan knowledge terkait bisnisnya dan membangun mental yang sehat untuk bisnisnya sendiri. Tentunya langsung dengan narasumber terpercaya Ari Garda Nandajaya M.Psi, Psikolog klinis yang akan membahas terkait membangun mental yang sehat dikala pandemi, Himawan Susanto M.Psi, Psikolog dan founder AUVA Consulting yang akan memberikan materi terkait dengan strategi memilih, membangun bisnis yang sustain dikala pandemi,” jelasnya.

Marketing Komunikasi ACT Lampung Hermawan Wahyu Saputra mengatakan disaat Pandemi Corona ini Pemerintah menghimbau untuk lebih banyak berdiam diri dirumah dan mengikuti protokol kesehatan demi mengurangi penyebaran dan penularan Virus Corona. Untuk itu masyarakat dapat memanfaatkan Work From Home dengan aktivitas unik dan baru yang dapat mengurangi kejenuhan seperti bercocok tanam dihalaman rumah.

Namun diluar itu, banyak masyarakat yang turut merasakan dampak Pandemi Corona terutama perekonomian. Banyak karyawan yang harus dirumahkan bahkan merasakan pemutusan hubungan kerja. Untuk pengusaha harus berjibaku dalam inovasi sehingga mampu bertahan menghadapi kondisi saat ini.

Untuk itu, inisiasi Workshop bareng dua psikolog asal Yogyakarta dan Lampung ini sangat penting karena akan menambah wawasan dan ide-ide baru untuk tetap mempertahankan perekonomian keluarga. Ditengah Pandemi ini, bisnis online menjadi salah satu alteratif yang harus dijalankan. Karena dengan bisnis online akan menggerakan semua lini termasuk jasa pengiriman dan bergeraknya barang dari UMKM.

“Memang ada lini bisnis yang harus terdampak, tapi ada lini lain yang masih terbuka peluangnya seperti jasa antar, bisnis kuliner dan  jasa foto produk. Semua ini butuh penguatan mental dan skill. Kami sebagai Lembaga Kemanusiaan selain mendukung lewat bantuan barang dan makanan siap santap, juga mendukung lewat transfer ilmu dan skill,” tutupnya. (Ramona)

Komentar