oleh

Disnakertrans Metro Buka Posko Pengaduan THR

Harianpilar.com, Metro – Kantor Disnakertrans Kota Metro membuka posko pengaduan terkait tenaga kerja yang tidak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) dari tempatnya bekerja. Hal itu disampaikan Kabid Ketenaga Kerjaan Disnakertran Kota Metro Aprizal di ruang kerjanya, Senin (18/05/2020).

Dikatakannya, berdasarkan surat edaran walikota Metro yang mengacu pada intruksi Kementerian Tenaga Kerja mengharuskan perusahaan membayar tunjangan hari raya sebelum 7 hari sebelum lebaran.

Namun dimasa Copid -19 jika kondisinya tidak memungkinkan perusahaan diperbolehkan membayar THR kepada buruh dan karyawannya diperbolehkan menyicil  yang didasari kesepakatan . “Jadi harus dengan perjanjian kerja yang sama-sama disepakati antara pihak perusahaan dengan karyawannya,”ucap Aprizal.

“Surat edarannya sudah kita sampaikan, bahkan juga lewat internet  melalui WA atau grup juga, terkait kewajiban  membayar THR,”tambahnya.

Dikatakannya, dibukanya posko pengaduan salah satunya untuk mencari masukan jika ditemukan adanya perusahaan yang tidak memenuhi kewajibannya untuk membayar THR. “Bagi buruh atau karyawan yang tidak mendapatkan THR, maka akan ditindak lanjuti dengan pemberian sangsi,”tandasnya. (Zuli).

Komentar