oleh

Anggota DPRD Lampung Sosialisasikan Program Ketahanan Pangan dan Pemukiman Sehat Layak Huni

Harianpilar.com, Lampung Utara – Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Partai NasDem, Mardiana, ST., MT menyambangi konstituennya di Desa Kemalaraja, Kecamatan Tanjungraja, Lampung Utara, bertempat di balai desa setempat, Senin (18/05/2020),

Dalam kesempatan reses tersebut, Mardiana menyampaikan bahwasanya salah satu kerja konkrit yang ideal dilakukan oleh wakil rakyat, yakni senantiasa menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

“Dari hasil serap aspirasi secara langsung tentu akan menghasilkan suatu perencanaan program dari keinginan yang disuarakan langsung oleh masyarakat. Suara rakyat inilah yang harus diperjuangkan dengan sepenuh hati,” tutur Mardiana, anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2019-2024 ini.

Mardiana juga mengatakan, saat ini pemerintah sedang gencar menggalakkan program ketahanan pangan dan permukiman sehat layak huni dengan mekanisme padat karya.

“Untuk itulah, kehadiran saya di Desa Kemalaraja ini guna menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat serta melihat secara langsung kondisi real yang akan direkomendasikan kepada pihak eksekutif dalam menentukan arah kebijakan pembangunan,” terang Mardiana.

Sementara itu, Kepala Desa Kemalaraja, Ridwan, mengatakan, sejumlah warga Desa Kemalaraja pada 2019-2020 ini telah mendapatkan realisasi bedah rumah atau yang dikenal dengan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

“Dari hasil perjuangan ibu Mardiana, banyak warga Desa Kemalaraja telah memiliki rumah sehat layak huni melalui program BSPS,” kata Ridwan.

Dirinya juga menyampaikan, Desa Kemalaraja yang memiliki sejumlah lima dusun dengan didiami sebanyak 330 kepala keluarga (KK) telah mendapat manfaat dari beragam program pembangunan.

“Pembangunan yang telah terealisasi di sini (Desa Kemalaraja.red) berupa peningkatan jalan hotmix sejauh 2 kilometer, program Gerbang Desa, dan juga Pamsimas. Untuk tahun 2019-2020 digelontorkan program BSPS dan pengelolaan saluran tersier pemanfaatan air untuk peningkatan ketahanan pangan yang saat ini telah dan mulai direalisasikan,” urai Ridwan.

Terpantau di lokasi, dalam reses yang dilaksanakan anggota Komisi IV Bidang Pembangunan DPRD Lampung, Mardiana, audiens tetap dibatasi dengan jarak aman serta protokoler dan ketetapan (protap) kesehatan dalam upaya mencegah serta menghambat penyebaran virus Corona.

Selain itu, Mardiana yang familier dengan jargon MBR (Mardiana Bersama Rakyat) ini juga membagikan sejumlah paket sembako dan masker pelindung pernafasan bagi warga setempat.

Dirinya juga menyempatkan diri untuk meninjau beberapa titik progress pembangunan rumah bedah di Desa Kemalaraja. (Iswan/Yoan)

Komentar