oleh

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Rawa Jitu Utara Awasi Pengunjung Pasar

Harianpilar.com, Mesuji –¬†Untuk antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Mesuji, khususnya bagi Kecamatan Rawa Jitu Utara, tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan terus awasi di area pasar yang kini mulai ramai jelang lebaran.

Camat Rawa Jitu Utara, Samijo mengatakan, pasar menjadi lokasi yang tetap beroperasi karena menyediakan kebutuhan dasar masyarakat, apalagi di saat – saat jelang lebaran seperti saat ini.

Area pasar kerap ramai  masyarakat. Namun, mereka kerap mengabaikan aturan seperti jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, para lansia dan balita tidak masuk pasar. Ini sudah merupakan disiplin warga untuk mengikuti arahan dari Pemerintah, maka dengan cara ini pula sudah membantu menghambat serta memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 ini

“Maka dari itu kita perketat lagi area pasar yang ada di Desa Panggung Jaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara ini agar ada yang khusus selalu awasi pasar,” kata Samijo, belum lama ini.

“Khawatir pasar ini jadi lokasi rentan penyebaran, jangan sampai kita lalai dalam melaksanakan. Karena wabah Covid-19 belum selesai,” ujarnya.

Meski hingga saat ini belum ditemukan pedagang atau pembeli pasar yang positif Virus Corona Khususnya di Kecamatan Rawa Jitu Utara ini, namun perlu diantisipasi penyebaran Virus tersebut.

“Setiap pasaran di Desa Panggung Jaya ini, kami tim gugus Kecamatan slalu ingatkan pedagang, pembeli, rajin cuci tangan, pakai masker, sarung tangan serta jaga jarak,” katanya.

Samijo mengatakan, protokol kesehatan harus berjalan di satu – satunya pasar yang ada di Desa Panggung Jaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami dari tim gusus Kecamatan slalu awasi di pasar ini sebagai upaya kami awasi untuk memutus mata rantai Covid-19, tapi tentu saja upaya kami ini harus didukung pula oleh warga dan semua unsur tidak hanya Pemerintah saja,” pungkasnya. (sandri)

Komentar