oleh

Maju Pilkada Waykanan, Juprius Blusukan Door to Door Temui Warga

Harianpilar.com, Waykanan – Bakal calon bupati Waykanan, Juprius mengungkapkan keseriusannya untuk maju pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Waykanan untuk periode 2021 – 2026 dan menjadi orang nomor satu di kabupaten bertajuk Ramik Ragom ini.

Untuk memenuhi hasratnya, Ketua Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) Lampung ini terus mensosialisasikan dirinya ke masyarakat Waykanan secara door to door atau blusukan. Bahkan, Politisi Hanura ini mengklaim telah melakukan sosialisasi selama dua tahun sejak 2018.

“Kita sudah keliling door to door atau blusukan menemui masyarakat Waykanan. Alhamdulillah masyrakat sangat antusias terhadap kita dan program kita. Program kita sangat menyentuh. Dan insya Allah jika saya jadi bupati bisa memenuhi harapan mereka,” ujarnya, Selasa (12/05/2020).

Dirinya menyampaikan, niatannya maju pilkada Waykanan adalah untuk ibadah karena Allah SWT. “Saya ini kan udah 55 tahun. Dan disisa umur saya ini bagaiman caranya saya bisa berguna kepada masyarakat dan perbanyak ibadah. Jadi tujuan saya semata adalah ibadah karena Allah SWT,” ucapnya.

Dalam sosialisasinya selama ini dirinya telah membentuk 10 ribu relawan. Dan terbagi menjadi beberapa tim, misal tim relawan dan tim keluarga. “Mereka tersebar di 14 kecamatan yang ada di Waykanan. Mereka bekerja bagaimana caranya mensosialisasikan kita serta merebut simpatisan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu ditengah pandemi Covid-19, dirinya tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan melalui tim pemenang. Selain itu juga membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membagikan ribuan masker dan handtezer.

“Sampai saat ini kita sudah memberikan masker terhadap masyarakat Kabupaten Waykanan, sebanyak 60 ribu masker,  target saya masker yang akan saya bagikan 100 ribu masker sampai carona selesai. Kita juga bagikan APD, bagi tenaga medis,” terangnya.

Terkait dukungan partai politik (parpol), dirinya terus menjalon komunikasi intens dengan beberapa parpol. Seperti Gerindra, PKB, PAN, dan Hanura. “Kita sangat optimis bakal mendapat perahu dari parpol untuk maju pilkada Waykanan ini,” tukasnya. (Ramona)

Komentar