oleh

PKK dan Pekon Adiluwih Bagikan Sembako

Harianpilar.com, Pringsewu – Dengan cara mengaitkan sejumlah kebutuhan dapur di pagar rumah dan halaman, yang berlokasi di Pekon Adiluwih, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, membagikan sejumlah keperluan dapur dan sayur-sayuran secara gratis, di pagar rumah, Minggu (10/05/2020).

Gerakan ini dinamakan gerakan Siger, dilakukan untuk mendorong kaum hawa di Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu, sehingga tetap dapat berperan membantu lingkungan selama pandemi, meski hanya dari rumahan.

Ketua PKK Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu Sri Wahyuni, S. Pd mengatakan,. Bahwa gerakan ini memberikan ruang bagi kaum ibu di daerah setempat. Mereka yang memiliki ekonomi lebih baik namun terkendala kepadatan aktivitas rumahan, masih dapat meringankan beban kesulitan tetangga dan lingkungan,” kata Sri Wahyuni.

“Dengan dilaksanakan gerakan (Siger) ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban warga dalam menghadapi pandemi yang sedang terjadi,” ucapnya.

Ketua PKK Pekon Adiluwih Nyonya Edi Sutrisno menuturkan kegiatan tersebut merupakan gerakan lanjutan dari arahan Ketua TP-PKK Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu.

Aksi ini merupakan peran kaum ibu, yang ingin meringankan beban masyarakat yang kesulitan secara ekonomi selama Pandemi Corona berlangsung.

Nyonya Edi Sutrisno mendatangi rumah-rumah warga, memberikan bantuan kepada warga tidak mampu yang terdampak langsung covid-19.

“Gerakan ini juga melibatkan Pemerintah Kecamatan dan Aparatur Pekon dalam hal pendataan penerima bantuan dimana diharapkan bantuan yang terdistribusi tepat sasaran kepada masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Salah satu warga yang menerima langsung program ini dewi styowati sangat mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya dari PKK Kecamatan, PKK Pekon Adiluwih serta para Aparatur Pekon dan masyarakat yang peduli, karena bantuan seperti ini kebutuhan setiap hari, ujarnya dengan nada senang.

Serta mengedukasi masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk mempercepat pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia. (Sahirun)

Komentar