oleh

Terjun Langsung ke Warga, Deni Ribowo Bagi-bagi Masker dan Sembako

Harianpilar.com, Bandarlampung – Peduli wabah virus corona (Covid-19), Anggota DPRD Lampung dari Fraksi Partai Demokrat, Deni Ribowo membagikan ribuan masker ke masyarakat kurang mampu dan sejumlah Alat Perlindungan Diri (APD) ke rumah sakit di Waykanan, Kamis (16/04/2020).

Selain masker dan APD, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung ini juga membagikan ratusan paket sembako ke sejumlah masyarakat kurang mampu di Waykanan, khususnya untuk warga Baradatu dan Blambangan Umpu. Menurutnya, hal itu dilakukannya sebagai bentuk perhatian dan empatinya kepada masyarakat yang telah menghantarkannya duduk di kursi DPRD Provinsi Lampung dari Dapil Waykanan dan Lampung Utara.

“Kalau dikatakan rindu pasti saya sangat rindu kepada semua para pendukung dan simpatisan Partai Demokrat dan konstituen yang telah memilih saya dan menghantarkan saya sebagai anggota DPRD Provinsi I Lampung dari wilayah pemilihan Way Kanan dan Lampung Utara. Akan tetapi karena kesibukan saya, baru hari ini saya benar-benar dapat bertatap muka kembali dengan masyarakat Waykanan walaupun belum seluruhnya bisa saya kunjungi karena mungkin besok atau lusa saya akan melakukan kunjungan yang sama ke Kabupaten Lampung Utara,” ujar Deni.

Selain menemui konstituennya, lanjut Deni, kedatangannya ke Way Kanan sekaligus memberikan semangat kepada masyarakat Way Kanan untuk dapat bersatu melawan wabah virus Covid-19.

“Caranya dengan bersama-sama mentaati instruksi protokoler kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah. Minimal dengan memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak satu dengan lain, menghindari berkumpul-kumpul tanpa kepentingan yang jelas. Karena hal itu dapat memicu tertularnya kita akan virus yang sangat mengerikan tersebut,” terang Deni.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga telah membagikan lebih dari 1000 masker kepada masyarakat, khususnya di pasar-pasar aktif. Selain itu juga saya juga membagikan kan 150 paket sembako kepada masyarakat yang benar-benar kurang mampu.

“Lalu memberikan APD ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Pagar Alam sebanyak 10 buah APD lengkap, 7 APD di Rumah Sakit Kamino Baradatu dan 8.set APD lengkap di puskesmas Baradatu,” terang Deni.

Selain memberikan support kepada tenaga medis dengan memberikan APD dan masker di lapangan, lebih lanjut, dirinya juga telah mendesak kepada pemerintah daerah untuk memberikan perhatian khusus kepada paramedis yang melakukan tugas menangani Covid-19 dengan pemberlakuan karantina dan pemberian suplemen.

“Sehingga dalam bertugas benar-benar bersemangat. Apalagi tugas-tugas tenaga medis yang menangani kasus korona ini sangat berat, sebab bisa saja mereka ter terjangkiti virus. Untuk itu saya juga akan mendesak Dinas Kesehatan Lampung guna ikut membantu tenaga medis di Way Kanan, ” tambah Deni Ribowo.

Lebih lanjut, dirinya berharap untuk masyarakat Way Kanan agar tidak panik melainkan teguh di dalam menjalankan protokoler kesehatan yang telah ditetapkan.

“Karena hal itu bisa saja dapat menurunkan imunitas tubuh dan apabila imunitas kita turun akan memudahkan kita terjangkit penyakit termasuk terjangkit corona,” jelas Deni. (Ramona)