oleh

Zaiful Minta Kadiskes Siapkan Ruang Isolasi RSUD Sukadana

Harianpilar.com, lampung timur – Bupati lampung timur Zaiful bokhari mengharapkan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) Dr. Nanang Salman Saleh agar dapat segera mendata hal apa saja yang sangat dibutuhkan oleh tim medis saat ini.

“Saya sangat berharap Dinas Kesehatan untuk dapat segera mengupdate kebutuhan-kebutuhan yang sangat kita perlukan baik itu dalam rangka mengisolasi PDP (Pasien Dalam Pengawasan) atau ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang ada di Lampung Timur ini”. Kata dia saat pimpin rapat tindak lanjut Penanggulangan penanganan Corona Virus Disease  (Covid-19), Senin (30/03/2020).

Zaiful menjelaskan bahwa akan segera dipersiapkan ruang isolasi di RSUD Sukadana mengingat saat ini Lampung Timur juga belum memiliki ruang isolasi.

“Saya juga sudah mendiskusikan dengan Kepala Dinas Kesehatan bahwa RSUD Sukadana ini tidak ada ruang isolasi oleh karena itu akan segera kita persiapkan”. Ujarnya.

Lebih lanjut Zaiful mengatakan,

“Saya berfikir, kita inikan punya Islamic Center dan juga punya GOR yang bisa kita gunakan dalam rangka melakukan isolasi terhadap ODP atau nanti PDP.

Oleh sebab itu kebutuhan-kebutuhan nantinya akan sangat besar dan rapat hari ini saya mengharapkan ini bisa kita selesaikan berapa anggaran yang kita butuhkan langsung kita selesaikan. sehingga dampak dari virus ini bisa kita cegah bersama-sama. (CAN).

Komentar