oleh

Pasien Suspek Corona Asal Lamtim Mulai Membaik

Harianpilar.com, Metro – Pasien suspek Corona yang dirawat di ruang isolasi RSU A. Yani Metro seorang Balita asal Lampung Timur (Lamtim) berusia 2,6 tahun dinyatakan negatif pada tes Lab tahap awal. Hingga kemarin kondisinya telah membaik. Kronologis balita tersebut, diajak orang tuanya menghadiri acara di Jawa Barat.

“Kita tinggal menunggu tes Lab yang keduanya, mudah-mudahan hasilnya juga negatif,”ujar Walikota Metro A.Pairin, pada Konfrensi Pers, di Pemkot setempat, Senin (30/03/2020).

Sementara jumlah warga yang masuk kategori ODP (orang dalam pemantauan) dari semula berjumlah 500 orang, kini sudah tinggal mencapai 102 orang lagi, 4 orang berasal dari luar negeri sebagai TKI di negara Asia.

Sementara untuk sosialisasi penyebaran virus Copid-19 akan ditambah waktunya hingga 14 April ini. “Untuk sosialisasi akan tetap berjalan dilanjutkan hingga 14 April ini, namun menjangkau pada pencegahan,”ucap Walikota. Diantaranya, membubarkan orang berkumpul, dan menggelar pesta. “Ini akan dibubarkan oleh aparat,”tambahnya.

Untuk warga yang ODP (orang dalam pemantauan) ternyata semuanya dalam kondisi aman. “Alhamdulillah, mudah-mudahan tidak ada yang positif, sampai hari ini ada sebanyak 102 orang lagi. Mereka dilarang keluar hingga selama 14 hari,”tandasnya.

Begitu juga untuk para siswa sekolah, mereka diminta untuk tetap belajar dirumah kembali selama 14 hari kedepan dari 1—14 April ini. Termasuk juga ASN juga diberlakukan hal yang sama. Mereka diminta untuk bekerja dari rumah masing-masing selama 14 hari kedepan.

Dikatakannya, sudah dua orang yang mengalami suspek Corona dan dirawat di ruang isolasi RSU A. Yani Metro. Keduanya, kini dinyatakan negatif. “Tinggal satu orang lagi akan dilakukan tes Lab kedua. Mudah-mudahan juga hasilnya negatif,”tutur Pairin. (Zuli).

Komentar