oleh

Cegah Corona, Parosil Perintahkan Cek Kesehatan di Pintu Masuk Lambar

Harianpilar.com, Lampung Barat –¬†Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus bergerak cepat mengantisipasi penyebaran SARS-COV-O2 atau virus corona. Setelah mengalihkan sejumlah anggaran dan penyediaan ruang isolasi untuk penangan corona, kini Pemkab Lambar memberlakukan pengecekan kesehatan dipintu masuk kabupaten tersebut.

Bupati Lambar, Parosil Mabsus, mengatakan, mulai Selasa (24/03/2020) hari ini, di 4 pintu masuk ke Lampung Barat yakni di Vinusan Sumberjaya perbatasan dengan Lampung Utara, Waykanan. Kemudian di Suoh perbatasan dengan Tanggamus, di Kubu Prahu perbatasan dengan Pesisir Barat dan di Sukau perbatasan dengan Sumatera Selatan di jaga oleh petugas kesehatan berkerja sama dengan Forkopimda.”Setiap kendaraan yang membawa penumpang akan diperiksa suhu badan dan kesehatannya. Ini dilakukan utk mencegah masuknya corona vurus di Lambar,” ujar Parosi.

Menurutnya, dengan ikhtiar maksimal disertai doa kepada Allah SWT mudah-mudahan masyarakat Lambar terhindari dari serangan virus ini.

Parosil juga meninjau Aula RSUD Alimudin Umar di Balik Bukit, Liwa Lampung Barat. Ruangan ini dalam beberapa hari kedepan bakal dirombak menjadi “Ruang Isolasi Covid-19”. Hal ini dilakukan dalam rangka menyiapkan segala sesuatu hal “kemungkinan terburuk” dalam rangka pencegahan dan penanganan Wabah Covid 19 di Kabupaten Lampung Barat.

“Sebagai daerah yang berada dalam zona “Ring Of Fire” dan juga Kabupaten Tangguh Bencana Lambar harus siap menghadapi bencana dalam bentuk apapun. Disilah negara hadir bersama rakyat bahu membahu menyelesaikan problem kebencanaan. Realokasi APBD untuk penanganan Covid 19 sedang berjalan dan semua nya akan diabdikan untuk menghadapi wabah Covid 19 di Lambar,” pungkasnya. (Sifa)

Komentar