oleh

Video. Herman HN Perintahkan Seluruh Masjid Disemprot Desinfektan dan Bagikan APD

Harianpilar.com, Bandarlampung –Walikota Bandarlampung Herman HN memerintahkan Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) bergerak cepat mencegah penyebaran covid 19 atau corona virus.

Pemkot Bandarlampung menargetkan seluruh masjid disemprot menggunakan desinfektan, menyalurkan masker, handsanizer dan alat pelindung diri (APD) ke rumah sakit.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kota Bandarlampung, Sutarno mengatakan, 150 personel dari BPBD dan Pol PP dikerahkan untuk melakukan penyemprotan desinfektan di tempat ibadah masjid.”Target kita rumah ibadah yang berada di 20 kecamatan, telah kita distribusikan kemasing-masing kecamatan dengan mengirimkan personil setiap kecamatan sebanyak 6 orang petugas dan 5 alat semprot,” ungkapnya kepada Harian Pilar melalui sambungan telepon, Jumat (20/03/2020).

Sutarno menambahkan, untuk obat-obatan ataupun obat bahan yang akan disemprotkan disediakan dari Dinas Kesehatan,”Dinkes menyediakan obat bahan yang akan disemprotkan, untuk pelaksananya BPBD dan Pol PP,” jelasnya.

Sutarno berharap, dengan dilakukannya penyemprotan desinfektan ini dapat mengurangi merebahnya virus Corona khususnya di Bandarlampung. Untuk sasaran penyemprotan desinfektan ini tempat-tempat berkumpulnya orang banyak.”Kita prioritaskan tempat ibadah, semua tempat ibadah baik masjid, gereja, vihara akan dilakukan penyemprotan desinfektan sesuai intruksi dari Walikota Bandarlampung,” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli mengatakan, Dinkes menyiapkan obat-obatan, masker, dan hand sanitizer.”Untuk pelaksananya BPBD. Kita hanya menyiapkan obat-obatannya saja,” ungkapnya saat dihubungi via telepon, Jumat (20/03/2020).

Edwin Rusli menambahkan, pihaknya juga siap mendukung intruksi Walikota untuk melakukan pencegahan virus Corona agar jangan menyebar lebih luas lagi. “Ya, kita siap menjalankan intruksi dari pak Walikota untuk pencegahan virus corona di Bandarlampung ini,” jelasnya.(Harry)

Komentar