oleh

Nasdem Serahkan Lima Rekomendasi Pilkada di Lampung

Harianpilar.com, Bandarlampung – Partai Nasdem secara resmi menyerahkan rekomendasi untuk lima dari delapan pilkada kabupaten/kota di Lampung, Sabtu (14/03/2020). Rekomendasi dibacakan langsung oleh Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 3 (Sumsel, Jambi, Babel, Lampung) DPP Partai Nasdem, Fauzi H Amro di Hotel Emersia Bandarlampung.

Kelima kabupaten itu diantaranya, Lampung Selatan Nanang-Pandu, Way Kanan Adipati-Edward, Pesawaran Nasir-Naldi Rinara, Lampung Tengah Nessy Kalvia Mustafa, dan Pesisir Barat Agus Istiqlal.

“Ini bukan SK tapi masih berbentuk rekomendasi. Bila SK nantinya sudah diserahkan secepatnya mereka yang menerima rekomendasi akan bergaining dengan parpol lain dan segera dilaporkan ke DPW untuk diproses bentuk SK,” jelas Fauzi Amro.

Meskipun masih dalam bentuk rekomendasi, Fauzi mengatakan, rekomendasi itu tidak akan berubah sampai keluar SK sebagai syarat pendaftaran di KPUD. “Insya allah untuk lima ini tidak akan bergeser,” ucapnya.

Menurutnya, pemberian rekomendasi untuk lima pilkada itu berdasarkan hasil survei, masukan dari DPD dan DPW, serta dialog langsung dengan Prananda Surya Paloh.

“Dan pesan Ketum dan Waketum DPP. Rekomendasi sudah sesuai dengan tagline kita, politik tanpa mahar,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Taufik Basari menyampaikan rekomendasi lima pilkada ini dihasilkan dari suatu proses. Prosesnya adalah mulai dari hasil survei, kajian hasil survei oleh DPP bersama DPW, dan kemudian pemetaan kekuatan politik masing – masing kandidat.

“Dan saya pastikan Partai Nasdem memilih calon yang akan dimajukan bukan karena suka atau tidak suka. Tapi kita gunakan cara ilmiah secara akademisi dan rasional. Tidak hanya melihat elektabilitas, dan popularitas. Tapi ada indikator-indikator lain yang kita gunakan dalam memilih calon yang akan dimajukan pilkada,” jelasnya.

Karena dikalkulasi secara ilmiah, Tobas – sapaan akrabnya – kelima kandidat yang direkomendasi oleh Partai Nasdem dapat memenangkan pilkada serentak 23 September 2020 mendatang.

“Mudah -mudahan dengan dikeluarkan rekomendasi ini sebagai alat bergaining pada partai lain dan semoga kedepan semuanya menang,” pungkasnya. (Ramona)

Komentar