oleh

Kakimal Lampung akan Lepas Peserta Catam TNI AL

Harianpilar.com, Lampung Utara – Kakimal Lampung akan melepas para peserta Calon Tamtama (Catam) TNI AL di Markas TNI AL di Desa Prokimal Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara, Rabu (19/02/2020).

Seleksi penerimaan Calon Tamtama TNI AL dari peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 424 peserta. Dimana seleksi tes tersebut dimulai dari awal sampai akhir seleksi terpilih sebanyak 39 peserta. Adapun peserta tersebut akan diseleksi ulang di Kota Malang, Jawa Timur pada tgl 2 Maret 2020 yang akan datang.

Letkol Laut. KH. Sri Defranoto, S.Ag.,M.Pd, selaku Kakimal Lampung menuturkan, pelepasan para calon tamtama TNI AL  dari jumlah peserta sebanyak 424 peserta menjadi 39 peserta yang terpilih, dalam seleksi tes baik itu yang tes pertama sampai ke tes terakhir diantaranya pantohir.

“Dimana peserta yang terpilih akan diikut sertakan dalam seleksi ulang tingkat nasional di Kota Malang, Jawa timur pada tanggal 2 Maret 2020 mendatang,” tutur Kakimal Lampung.

Selanjutnya,dengan pembekalan yang kami berikan baik itu berupa psikotes maupun samapta yang telah diberikan pelatih untuk ketahap tes tingkat nasional yang akan datang.

Dengan harapannya semoga para peserta terpilih dan tidak akan kembali, apabila kembali mereka sudah memakai seragam TNI AL untuk membela Nusa dan bangsa. (iswant/yoan)