oleh

Waspada Surat Palsu KPK Beredar

Harianpilar.com, Bandarlampung – Komisi Pemberatas Korupsi (KPK) menghimbau masyarakat untuk mewaspadai surat palsu. Sebab saat ini telah beredar surat palsu yang mengatasnamakan KPK.

Salah satunya Surat Panggilan dengan logo Komisi Pemberantasan Korupsi yang ditujukan untuk Irwandi (Anggota DPRD Provinsi Riau) sebagai saksi,”Kami tegaskan bahwa surat panggilan tersebut PALSU dan bukan diterbitkan oleh KPK,” demikian keterangan KPK, Rabu (19/02/2020).

Surat tersebut menyebutkan Irwandi dipanggil untuk dimintai keterangan dalam penyidikan perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi Menerima hadian atau janji terkait dengan pengangkatan dan mutasi Jabatan Eselon III, IV, dan V di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten bengakalis Tahun 2017-2018.

“Hingga saat ini, KPK tidak menangani penyidikan perkara tersebut. Kami mengimbau kepada seluruh pihak untuk mewaspadai beredarnya surat panggilan palsu yang mengatasnamakan KPK,” tandas keterangan KPK itu.

Jika menemukan atau mendapatkan surat serupa, masyarakat diimbau untuk menghubungi Call Center KPK 198 atau melaporkan ke kantor Kepolisian terdekat.(Sifa)

Komentar