oleh

Plt Bupati Lampura Serahkan Seleksi CPNS ke Panitia

Harianpilar.com, Lampung Utara – Plt. Bupati Lampung Utara (Lampura) Hi.Budi Utomo sepenuhnya mempercayakan proses seleksi calon sekretaris kabupaten (Sekkab) setempat kepada tim seleksi.

Namun, proses itu menunggu restu dibukanya lelang jabatan sekkab dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Budi menginginkan calon sekkab harus energik, netral, dan memeliki pengalaman. Sehingga jika terpilih bisa bekerja sama dengan baik dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik.

“Prosesnya kita percayakan kepada panitia. Kita nunggu ijin dari KASN dan mendagri untuk membuka lelang Jabatan sekkab serta beberapa jabatan eselon II. Nanti kalau sudah ada hasil siapa yang terpilih, baru kita diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri,” jelas Budi, Senin (17/02/2020).

Bila perlu, lanjut Budi, yang menjabat sekkab adalah pejabat yang masih muda. Namun demikian, dari segi kepangkatan dalam ASN sudah memenuhi syarat untuk menjadi sekkab.

“Yang pastinya harus yang sehat, energik, cerdas dan menguasai teknologi serta bisa bekerja sama dengan saya dalam menjalankan tugas melayani masyarakat Lampung Utara,” tegas Budi. (iswant/Yoan)