oleh

Mahasiswa KKS di Tubaba Helat Bimbel Matematika SD

Harianpilar.com, Tulangbawang Barat – Kuliah Kerja Sosial (KKS) IAIM NU Metro, Lampung mengadakan bimble matematika kepada anak anak tingkat SD di tiyuh panaragan, Selasa (11/02/2020).

Kuliah Kerja Sosial (KKS) IAIM NU Metro telah melaksanakan bimble selama dua hari yang dilaksanakan di SDN 2 Tiyuh Panaragan.

Hal tersebut disampaikan Arif (Kordes). Dia mengatakan  kegiatan tersebut sudah berjalan 2 hari. Mulai dari Senin (10-11/02/2020).

“Alhamdulillah mendapat dukungan penuh dari kepala sekolah beserta dewan guru SDN 2 Tiyuh Panaragan. Disamping itu juga untuk kelancaran salah satu program kerja kita di bantu oleh karang taruna Palapa dan FMM Panaragan untuk persiapan tempat dan lainya,” Imbuhnya.

Alhamdulilah untuk 2 hari bimble diikuti oleh anak anak SD kelas 4 (lima) dan kelas 5 (25) untuk tempat pelaksanaan bimble kita di balai Tiyuh Panaragan.

Selain bimble matematika pihaknya juga ngajar ngaji di masjid Islam wathon yang berada di suku bahagia Tiyuh Panaragan, karena ini lagi tahap awal baru SDN 2. Nantinya akan mengajak SDN 1 dan MIN yang ada di Tiyuh Panaragan.

Ditempat yang sama Risman, ketua karang taruna Palapa menyampaikan pihaknya mewakili karang taruna Palapa dan FMM Panaragan berharap kepada seluruh siswa tingkat SD yang ada di Tiyuh Panaragan yang ingin mengikuti bimble matematika silahkan datang ke posko 3 KKS IAIM NU Metro atau kediaman Bapak Arsad pada pukul 13.30 WIB,” ungkapnya.

Risman dan KKS IAIM NU Metro menyampaikan kepada seluruh siswa yang ikut bimble matematika harus membawa tumbler (botol air minum) karena ini adalah program mahasiswa KKS di Kabupaten Tulangbawang Barat mengurangi sampah plastik dan supaya mendidik anak anak belajar untuk mandiri.

“Tidak lupa juga kita sampaikan agar anak-anak ini pamitan kepada orang tuanya untuk bimble maupun ngaji di Islam masjid islam wathon,” tambahnya. (F)

Komentar