oleh

Jembatan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang

Harianpilar.com, Lampung Timur – Tidak kunjung di perbaiki gorong-gorong yang ambrol, warga Desa Bumiharjo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) tanam pohon pisang.

Hal tersebut sebagai penanda bagi pengguna jalan yang melintas agar tidak terperosok dan ini juga adalah bentuk kekecewaan warga atas kepala Desa Bumiharjo Mahmud sidik, yang tidak cepat merespon terkait  ambrol nya gorong- gorong di desa.

Warga desa setempat RA (37) mengatakan, gorong-gorong yang ambrol tersebut kurang lebih sekitar setengah bulan tidak diperbaiki dan berlarut-larut di biarkan tanpa mendapatkan perhatian.

Akses jalan ini vital, setiap hari selalu ramai dilalui warga, karena menjadi jalan alternatif menuju desa 39 A, D, polos dan bisa juga menuju Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, bahkan sangat bahaya ketika orang yang akan melintas jalan tersebut.

Dikatakan nya, seharusnya kepada desa cepat mengatasi terkait ambrolnya gorong-gorong, bukan seperti ini dibiarkan saja tanpa ada perbaikan.

“Apakah harus ada korban yang jatuh dulu karena melintas di jalan tersebut, baru diperbaiki gorong-gorongnya,” kata dia, Rabu (12/02/2020).

Sementara, JL (40) pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut mengatakan, sering lewat di jalan tersebut untuk berdagang.

“Harus bergantian bila ingin melintas ke jalan tersebut, karena jalan sangat sempit, hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, biasanya banyak kendaraan roda empat yang melintas di jalan tersebut, namaun semenjak ambrolnya gorong-gorong hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki dan pengendara roda dua,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada pihak-pihak terkait agar cepat di perbaiki gorong-gorong yang ambrol tersebut agar tidak terjadi kecelakaan.

Sementara, Lurah Bumiharjo Mahfud sidik saat di konfirmasi hanya mengatakan dengan nada singkat.

“Aku sudah ngomong samama kadus 2 dan 3 yang jelas tak suruh swadaya dimusyawarahkan bersama warga,” tuknasynya. (CAN).

Komentar