oleh

PKS Siap Berkoalisi Dengan Parpol Pengusung Jokowi

Harianpilar.com, Bandarlampung – Dalam Pilkada 8 kabupaten/kota di Lampung 2020 ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka diri untuk berkoalisi dengan partai pengusung Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Pilpres lalu.

Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim mengungkapkan, partainya tidak menutup kemungkinan bakal berkoalisi dengan Partai Nasdem pada 8 pilkada di Lampung.

Menurutnya, hal itu seperti yang ditunjukan oleh pucuk pimpinan kedua partai tersebut berfoto bersama sebagai bukti berekonsialisasi pasca pemilihan presiden 2019.”Dan saya sebagai ketua PKS di Lampung, saya juga ingin membawa apa yang menjadi rekonsialisasi di pusat ini terjalin juga di Lampung. Terutama untuk 8 pilkada di Lampung,” ujarnya saat diskusi dalam acara Senam Bersama 2020 yang digelar oleh Jurnalist For Humanity di Transmart Bandarlampung, Minggu (09/02/2020).

Selain dengan Partai Nasdem, Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung ini juga akan membangun koalisi dengan partai lainnya di 8 pilkada Lampung. Terutama dengan partai pengusung 01 Jokowi – Maruf Amin.

Karena, Anggota DPRD Provinsi Lampung ini ingin menunjukan partainya dapat berekonsialisasi dengan semua partai pengusung 01 Jokowi – Maruf Amin.

“Misal, di Bandarlampung saya akan berkampanye satu panggung dengan Ketua PDIP Lampung Pak Sudin. Kemudian di Lamsel, bisa jadi saya satu panggung dengan Pak Arinal. Di Lamtim dengan Bu Nunik. Dan seterusnya di daerah lain,” paparnya.

Bakal calon walikota Metro ini berharap para pimpinan partai politik di Lampung menjadikan pilkada menjadi suatu ajang persahabatan. “Saya harap semua pimpinan parpol dapat menjadikan ajang pilkada di Lampung jadi ajang persahabatan bukan jadi ajang gontok-gontokan,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPD RI Abdul Hakim, Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi, Rektor IBI Darmajaya Firmansyah Y. Alfian serta para peserta senam bersama 2020. (Ramona/Maryadi)

Komentar