oleh

Tidak Dapat Prahu, Suriansyah Mundur Dari Pencalonan Bupati

Harianpilar.com, Pesawaran – Suriansyah Rhalieb, balonbup pesawaran 2021-2024, memastikan diri tidak akan maju dipilkada 2020. Itu,  jika dirinya tidak mendapatkan perahu partai dikompetisi perebutan kursi pesawaran mendatang. Penegasan ini ia kemukakan saat pengembalian berkas pencalonannya di DPC Demokrat Pesawaran, Rabu (05/02/2020).

“Oh gak ya, saya  hanya akan maju ketika  diusung oleh partai pilitik. Saya masih mempercayai partai politik sarana yang masih efesien. Dan saya berfikir, pilihan partai politik sebagai kendaraan itu lebih memudahkan, karena partai politik mempunyai mesin politiknya,” ujar Suriansyah Rhalieb, di kantor DPC Demokrat, Rabu (05/02/2020).

Kendati begitu ia optimis, dari tiga (3) partai yang didaftarkannya, yakni Golkar, PPP dan Demokrat, untuk restu dan rekomendasi partai bakal ia kantongi.

“Mengapa semua partai membuka penjaringan balonbup, tentunya memberikan Peluang kepada semua, dan seperti demokrat juga memberikan kesempatan , ada opportunity, peluang calon lain untuk diusung oleh Demokrat ” Cetusnya.

Kemudian saat disinggung terkait pendaftaran ditiga (3) partai yang hanya diikutinya. Ia  menjelaskan, bahwa ketiga partai yang ada telah mencukupi pemenuhan  kuota kursi 20 persen seperti yang syaratkan.

“Melihat komposis untuki mendapatkan satu perahukan harus 9 kursi, sementara golkar,  PPP dan Demokrat sudah ada 11 kursi, saya rasa cukuplah,” katanya.

Sebagai putra daerah jelasnya lebih lanjut,  dirinya merasa tergerak untuk melakukan perubahan pesawaran menuju lebih baik. Melihat potensi alam, wisata pesawaran yang memungkinkan pesawaran sejajar dengan kabupaten lainnya.

“Pesawaran sudah 12 tahun berdiri, sudah ada progres memang, dan kiita juga tidak boleh menyalahkan kepada siapapun, namun semua tetap pada pemimpin, meski daerahnya kurang memiliki potensi, namun leadernya hebat, maka pembangunan berjalan pesat, karenanya saya tergerak untuk menginisisi perubahan pesawaran lebih baik,” pungkasnya. (Fahmi)

Komentar