oleh

Duet ‘Eva – Fauzan’ Terbuka

Harianpilar.com, Bandarlampung – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Lampung Fauzan Sibron ditugaskan oleh partainya untuk maju dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Bandarlampung 2020. Sejauh ini, Fauzan telah menjalin komunikasi dengan calon lain, termasuk Eva Dwiana Herman HN. Peluang duet Eva – Fauzan terbuka.

Fauzan yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung terus melakukan penjajakan dengan calon dan parpol lain.”Iya saya ditugaskan untuk membangun komunikasi dengan parpol dan bacalon, saat ini sedang dilakukan komunikasi, insyallah kita tetap komitmen mendukung calon yang memiliki cita-cita yang sama untuk membangun dan membela kepentingan masyarkat Bandarlampung,” ujar Fauzan Sibron saat dihubungi melalui WhatsApp, Rabu (05/02/2020) malam.

Menurutnya, sampai saat ini belum diputuskan apalah akan maju sebagai calon walikota atau wakil walikota,”Kalau komunikasi dilakukan terhadap semua bakal calon yang mendaftar di Partai Nasdem. Soal nomor 1 atau 2 belum diputuskan, akan disampaikan pada waktunya,” ujar mantan Ketua KNPI Kota Bandarlampung ini.

Disinggung kemungkian duet dengan Eva Dwiana, Fauzan menyatakan kemungkinan itu terbuka.”Semua kemungkinan terbuka,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Lampung, Taufik Basari menyampaikan bahwa partainya belum memutuskan dukungan terhadap calon Kepala Daerah di Bandarlampung maupun Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Lampung yang akan melaksanakan Pilkada.

“Untuk Pilkada di Lampung seluruhnya, masih dibahas di DPP. Beberapa diantaranya menunggu hasil survey yang sedang berjalan,” kata politisi yang akrab disapa Tobas ini, Rabu (05/02/2020).

Ditambahkannya, partainya akan mengutamakan kader untuk maju sebagai calon pada pilkada kali ini. Untuk Bandarlampung Nasdem menugaskan Fauzan Sibron, Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, untuk menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain maupun dengan bakal-bakal calon lainnya.

“Ini sesuai dengan hasil keputusan rapat DPW Partai Nasdem Lampung untuk menugaskan Fauzan Sibron. Dan hasil keputusan rapat DPW ini akan menjadi bahan pembahasan di DPP,” tandasnya.

Sebelumnya, ramai diberitakan Partai Nasdem dikabarkan bakal mengusung Eva Dwiana yang juga politisi PDIP Lampung untuk maju pilwakot Bandarlampung 2020 mendatang. Bahkan, partai besutan Surya Paloh ini mengajukan kader internalnya agar dapat digandeng maju bareng dengan istri Herman HN ini.

Selain Partai Nasdem, PAN juga dikabarkan telah sepakat untuk mengusung Eva Dwiana maju pilwakot Bandarlampung. (Ramona/Maryadi)

Komentar