oleh

Ahmad Mufti Maju Pilwakot Metro

Harianpilar.com, Bandarlampung – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Lampung Ahmad Mufti Salim maju sebagai bakal calon Walikota Metro pada Pilkada Serentak 23 September tahun ini.

Bahkan, Mufti Salim sudah gencar melakukan sosialisasi melalui alat peraga bando dan baliho cukup besar di beberapa titik pusat keramaian di Kota Metro.

Dikonfirmasi hal tersebut, Mufti yang juga Anggota DPRD Lampung mengamini kabar tersebut. “Bismillah, nderek langkung, mohon izin kepada semua, saya hendak masuk Metro,” kata alumnus Ponpes Krapyak Yogyakarta itu, Rabu (29/01/2020).

Menurutnya, dengan 4 kursi PKS di DPRD Kota Metro, dirinya membutuhkan satu tambahan kursi lagi untuk menjadi bakal calon wali kota.

“Rekomendasi dari PKS memang belum keluar. Kita masih menunggu sampai dengan Februari ini,” terusnya.

Penyandang Lc dan MA dari Universitas Islam Madinah dan Universitas Kebangsaan Malaysia itu mengatakan, ia mulai menjalin komunikasi dengan banyak pihak. Termasuk beberapa nama yang menyatakan diri akan maju sebagai bakal calon kepala daerah maupun wakil di Kota Metro.

Mufti Salim mengusung jargon “Metro Bahagia”.
“Bahagia di sini maknanya luas dan menjadi keinginann semua orang. Bahagia ini bukan akronim atau singkatan. Bahagia ya bahagia, dengan segala makna yang termaktub di dalamnya,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung itu.

Mufti Salim mengatakan, dalam waktu dekat ia akan menggencarkan sosialisasi diri kepada semua warga Kota Metro.

Selain itu, ia mengaku sedang mempersiapkan visi dan misi yang disesuaikan dengan kondisi kota Metro dan jargon yang diusung “Metro Bahagia” .

Lebih lanjut, ia optimis diusung partai dan mendapat tambahan kursi untuk maju sebagai bakal calon wali kota. (Ramona/Maryadi)

Komentar