oleh

Desa Gedung Agung Kampung KB Gelar Loka Karya Mini

Harianpilar.com, Lampug Selatan – Desa Gedung Agung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar loka karya mini Kampung KB, Selasa (28/01/2020).

Penyuluhan ini bermaksud untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat Desa Gedung Agung, tentang manfaat KB kepada masyarakat, pada umumnya.

Maksud diadakannya lokakarya ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat kampung di tingkat desa atau setara melalui program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Gedung Agung Aswanto menghimbau agar masyarakat peduli tentang manfaatnya KB bagi, sebagaimana yang sudah diproklamirkan pada orde baru, presiden RI Soeharto dan itu sudah berjalan sampai saat ini.

“Untuk itu, kita jangan ketinggalan dengan desa- desa yang lain seperti mengenai kesehatan warga dan masyarakat. Jangan sungkan segera lapor ke aparat desa atau saya sendiri apabila ada keluhan atau apa saja. Kami siap melayani 1×24 jam demi kepentingan masyarakat khususnya, masarakat Desa Gedung Agung,” tutur Aswanto.

Diharapkan dengan loka karya mini kampung KB ini dapat mendukung program kampung KB yang saat ini sedang digiatkan.

Dia menerangkan bahwa program KB ini bukan hanya diperuntukan oleh kaum ibu-ibu, tapi bapak bapak juga, harus memahaminya, agar saling mengigatkan dan memahami satu sama lain. Dan program KB ini ada 25 kegiatan, dan kesemuanya sangat bermanfaat bagi warga dan masyarakat untuk tercapainya program ini.

Kabid Pengerakan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Lampung Selatan Sopi mengatakan semua harus bersatu padu dengan warga masyarakat dalam penyampaian tersebut.

Dia berujar dalam program KB ini 2 anak sudah cukup. Agar tercapai keluarga bahagia dan terencana struktur kelompok kerja (Pokja) Kampung KB, Desa Gedung Agung.

Pembina Jhoni Irzal, s,.Sos camat Jati Agung. Aswanto Kades Gedung Agung. Forum musyawarah petugas lini lapangan, sekretaris, untung suwantoro. PKB bendahara Surati/ketua TP. PKK Desa serta seksi seksi agama, sosial budaya, cinta kasih sayang, seksi perlindungan, seksi refroduksi, pendidikan, ekonomi, dan lingkungan. Itulah struktur Pokja Kampung KB Desa Gedung Agung. (Mar)

Komentar