oleh

70 Calon PPK Kota Metro Isi Formulir

Harianpilar.com, Metro – Sebanyak 70 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pilkada 2020 telah mengisi formulir pendaftaran di KPU kota setempat.

Hal itu dijelaskan Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama. Ia mengungkapkan bahwa jumlah tersebut muncul di hari ke empat pendaftaran rekrutmen PPK pada Selasa (21/01/2020).

“Perekrutan akan terus dibuka hingga Jum’at 24 Januari 2020 mendatang. Total yang sudah mendaftar pada  Selasa kemarin ada 17 orang pendaftar, ditambahkan dengan hari-hari sebelumnya berjumlah 53 orang. Jadi total keseluruhan ada 70 orang pendaftar,” terang Septa, Rabu (22/01/2020).

Dikatakannya, dari jumlah tersebut sebanyak 24 orang merupakan pendaftar wanita sementara 46 sisanya adalah laki-laki.

“Kami akan terus menerima perekrutan PPK ini hingga batas waktu yang ditentukan. Dan jumlah peserta yang akan mengikuti rekrutmen PPK bisa bertambah. Karena mengingat hari ini hingga dua hari kedepan masih berlangsung perekrutan,” ujar Septa.

Septa yang sebelumnya juga merupakan mantan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Metro Timur pada Pileg dan Pilpres 2019 itu juga menambahkan KPU Kota Metro akan terus menerima peserta perekrutan PPK Kota setempat tanpa jumlah kuota yang ditentukan.

“Tidak ada batasan jumlah kuota. Yang penting hingga hari penutupan, berapa pun jumlah pesertanya,” tegasnya.

Pria yang juga merupakan alumni S2 Universitas Negeri Yogyakarta tersebut mengajak masyarakat kota setempat untuk terlibat aktif menjadi penyelenggra pemilu tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

“Kita kawal demokrasi di Kota Metro. Kita pastikan penyelenggraan pemilihan walikota dan wakil walikota tahun 2020 berjalan aman damai dan berintegritas berjalan secara terbuka dan transparan,” tandasnya. (Zuli)