oleh

Bos AMC Grup Maju Pilkada Metro Jalur Independen

Harianpilar.com, Metro – Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakilnya Ketua Yayasan AMC Grup dr. H. Wahdi, Sp.OG dan Drs. H. Qomaru Zaman, M.A telah mempersiapkan 15 ribu mandat dukungan sebagai syarat mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui jalur perseorangan.

Hal itu diungkapkan Liaison officer (LO) Efril Hadi saat dikonfirmasi media. Ia mengaku sebelumnya telah menyerahkan mendat sebagai LO ke KPU Metro pada Senin 20 Agustus 2020.

“Saat ini kita baru tahapan penyerahan mandat untuk mendapatkan aku username Silon. Selanjutanya peyerahkan berkas dukungan dan verifikasi dari KPU, ini baru awal proses tahapan calon perorangan,” ujarnya, Selasa (21/01/2020).

Pihaknya mengaku telah menyiapkan 15 Ribu mandat dukungan masyarakat sebagai syarat yang akan diajukan ke KPU.

“Alhamdulillah yang kita sipakan 15 Ribu dukungan. Tapi yang mau kita bawa ke KPU tidak segitu, mungkin sekitar 13 Ribu. Ya kita mohon doa dan dukungan semoga semua proses tahapan bisa di laksanakan dengan baik,” kata Efril.

Ia juga mengatakan bahwa proses mengupload syarat dukungan telah dilakukan sejak hari ini.

“Karena kita sudah dapat usernamenya, jadi mulai sekarang kita sudah mulai aploud syarat dukungannya,” tambahnya.

Sementara, Ketua KPU Metro Nurris Septa Pratama mengatakan, penyerahan mandat Liaison officer (LO) atas nama Efril Hadi telah diterima KPU. Ia mengatakan bahwa syarat minimal jalur perseorangan atau independen adalah 11.432 dukungan.

“Belum mendaftar, kemarin itu baru penyerahan mandat dari pasangan Wahdi Qomaru. Untuk syarat mendapatkan akun dan pasword sebagai pintu mengupload syarat minimal dukungan 11.432 dukungan,” ungkapnya saat dikonfirmasi media, Selasa (21/01/2020).

Ia juga menyampaikan bahwa pendaftaran setiap calon Wali dan Wakil Walikota Metro bakal dibuka pada bulan Juni 2020 mendatang.

“Dalam kesempatan itu, KPU Kota Metro juga sekaligus memberikan akun username Silon dalam pemilihan walikota dan wakil walikota metro. Berkas diterima oleh komisioner KPU divisi teknis penyelenggaraan dan 2 komisioner lain, serta operator Silon. Kalo 0endaftaran resmi bulan juni sesuai tahapan pilkada PKPI 16 tahun 2019,” tandasnya. (Zuli)

Komentar