oleh

IMM Lampura Kawal Pembangunan

Harianpilar.com, Lampung Utara – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lampung Utara berharap setelah pelantikan di BPH PC IMM periode 2020-2021 beberapa hari kemarin, ini merupakan tahun kebangkitan bagi Lampung Utara dan menjadikan peristiwa di tahun 2019 sebagai introspeksi diri (muhasabah) bagi setiap elemen di kabupaten tersebut.

“Kita semua tahu di tahun 2019 ada peristiwa besar di Lampung Utara. Namun itu tidak membuat kita menjadi kecil hati, tapi justru harus dijadikan pelajaran untuk mengelola Lampura ini agar lebih baik lagi,” ujar Dedi Ariyanto selaku ketua PC IMM Lampura.

Menurut Dedi, kebangkitan yang dimaksudnya bukan hanya sekedar kebangkitan dalam melakukan pembangunan fisik, tapi juga pembangunan moral dan perilaku seluruh elemen yang ada di Kabupaten Ragem Tunas Lampung (Ratula) ini. “Karena, pembangunan moral akan lebih berarti untuk meningkatkan kualitas masyarakat itu sendiri,” tegas Dedi.

Dirinya itu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung kebijakan kebijakan pemerintah yang memang prorakyat, tapi tetap harus kritis bila yang dilakukan pemerintah tidak berpihak kepada masyarakat, terutama masyarakat kecil. “IMM siap menjadi garda terdepan bila pemerintah tidak prorakyat,” terangnya.

Selanjutnya, Dedi juga mengharapkan agar aparat penegak hukum di Lampura juga segera menyelesaikan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik, seperti Dinas Kesehatan, carut marutnya penerimaan pegawai di RS Ryacudu, dan kasus-kasus lain yang berpotensi membuat Lampura menjadi gaduh. (iswant/yoan)

Komentar