oleh

Ribuan Warga Purbolinggo Padati Lapangan Merdeka

Harianpilar.com, Lampung Timur –¬†Ribuan warga Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur berbondong-bondong memadati Lapangan Merdeka setempat. Hal itu untuk menghadiri¬† pengajian akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (08/12/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari itu menghadirkan penceramah KH. Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) yang juga merupakan Pengasuh Ponpes Ora Aji Sleman Yogyakarta.

Selain Bupati, hadir pula dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Lampung, Drs. Nasir, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Kepala Bagian Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto, Kepala Bagian Administrasi Layananan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintahan Setdakab Lampung Timur, Maryono, Camat Purbolinggo, Akih Sunaryo, Forkopimcam Purbolinggo, serta Tokoh Agama dan tamu undangan.

Dalam sambutannya pada acara yang bertemakan “Membentuk Peradaban Islam Rahmatallil Alamin” itu, Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari menyampaikan terimakasih atas kehadiran Gus Miftah dan berharap apa yang nantinya disampaikan oleh Gus Miftah dalam Mauidhoh Hasanah nya akan menjadi pegangan dan sauritaladan masyarakat Lampung Timur.

“Terimakasih Gus karena telah hadir di Purbolinggo, mudah mudahan apa yang disampaikan oleh Gus Miftah ini menjadi pegangan dan sauritaladan kita masyarakat Lampung Timur dan Purbolinggo khususnya. Dan semoga semuanya diberikan kesehatan, keselamatan dan rahmatnya diturunkan kepada kita semua”, katanya.

Sebagaimana yang disampaikan tadi oleh rektor bahwa unu lampung masih ada persoalan. Namun dalam kesempatan berbahagia ini saya atas nama Bupati Lampung Timur menyatakan bahwa kegiatan dan pelaksanaan pembangunan UNU Lampung harus tetap kita Lanjutkan”, ujar pria yang akrab di sapa Bang Ipul itu yang diamini oleh seluruh tamu undangan.

Zaiful menegaskan bahwa, tidak boleh ada satu orang pun yang bisa menghentikan pembangunan UNU Lampung, ia berharap jika masih ada kesalahan atau kekurangan administrasi maka tolong diselesaikan.

“Saya minta kepada saudara Sekda untuk bisa membantu menyelesaikan persoalannya, supaya semuanya clear (selesai), saya ingin persoalan ini tidak berlarut-larut, saya minta kepada pak rektor untuk dilanjutkan. Saya Bupati Lampung Timur bertanggung jawab penuh dengan kegiatan yang ada di Lampung Timur”, tegas orang nomor satu di Lampung Timur itu dengan diikuti riuh tepuk tangan para undangan.

Ditempat yang sama, Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Lampung, Drs. Nasir, menitipkan UNU Lampung kepada seluruh masyarakat dan mengajak untuk bersama-sama belajar di UNU Lampung.

“Saya titip universitas nahdlatul ulama lampung agar anak anak kita menjadi manusia yang rohmatan lilalamin, bisa beradap maka mari kita bersama-sama belajar di UNU Lampung. Disini juga ada Bupati Lampung Timur mudah-mudahan akan memberikan barokah untuk UNU Lampung”, pungkasnya. (CAN).

Komentar