oleh

SDN 3 Siraman Peringati Hari Guru dan HUT PGRI ke-74

Harianpilar.com, Lampung Timur – Peringatan Hari Guru Nasional dan ulang tahun PGRI ke-74 merupakan sebuah momentum yang cukup penting bagi setiap insan pendidikan khususnya guru.

“Pada momentum ini dapat di jadikan ajang kontemplasi dan perenungan sudah sejauh mana tolak ukur keberhasilan tenaga pendidik dalam menjalankan semua tugas-tugas nya di satuan pendidikan masing-masing,” ujar kepala SDN 3 Siraman, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), V Hendi Kurniawan S.Pd saat upacara memperingati hari guru dan HUT PGRI ke-74 di halaman sekolah, Senin (25/11/2019).

Dikatakannya, guru membentuk karakter anak-anak bangsa dengan budi pekerti, toleransi, dan nilai-nilai kebaikan dan guru juga memiliki peran sangat penting untuk menumbuhkan empati sosial pada diri anak-anak didik, membangun imajinasi dan kreativitas, serta mengokohkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, karena guru adalah penggerak Indonesia maju.

Di samping itu, guru hendaknya dapat memberikan contoh dan teladan buat anak-anak didik, melakukan perubahan-perubahan kecil dan dari diri kita sendiri, yang dimulai dari ruang kelas tanpa menunggu arahan dan dengan seperti itu, bakal terjadi perubahan yang besar pada dunia pendidikan di Indonesia yakni bergerak maju menatap masa depan.

“Kita ingin guru kita bisa memberikan contoh sekaligus pelajaran kepada anak didik, dan juga untuk bersikap lebih profesional dalam memberikan pelajaran sesuai dengan kurikulum yang berlaku, salah satunya dengan menjadi petugas upacara”. Kata dia Sabtu (07/12/2019).

Ditambahkannya, tugas seorang guru dalam memberi pengabdian dan mencerdaskan bangsa merupakan hal yang paling mulia sekaligus tugas yang tersulit. Namun dengan niat tulus ikhlas dalam pengabdian dan berharap membawa perubahan, itulah yang membuat kami para guru menjadi tidak pernah menyerah.

“Terima kasih kepada seluruh guru yang ada di sekolah SDN 3 Siraman, yang selama ini tidak mengenal lelah mengisi kekosongan guru dengan mengajar sepenuh hati tanpa dedikasi mereka, dapat dibayangkan bagaimana proses pembelajaran berlangsung bila gurunya tidak ada”. Tandasnya.

Untuk diketahui, pada upacara peringatan HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional di SDN 3 Siraman kecamatan Pekalongan kabupaten lampung timur berjalan dengan nyaman dan lancar dengan di iringi semangat dan keharmonisan antara seluruh guru serta anak-anak dan pada kesempatan tersebut dilakukan pula pemberian reward untuk guru. (CAN).

Komentar