oleh

Mentan Puji DPRD Lampung Lebih Agresif Jemput Program Dibanding Eksekutif

Harianpilar.com, Jakarta – Kunjungan Komisi II dan 2 pimpinan DPRD Provinsi Lampung ke Kementerian Pertanian menuai hasil besar. Bahkan Mentri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memuji “keagresifan” legislatif Lampung dibanding eksekutif-nya didalam menjemput program-program untuk kesejahteraan masyarakat Lampung.

Mentan berjanji akan terbang ke Lampung turun ke lapangan dalam waktu dekat untuk mulai menyelesaikan masalah-masalah pertanian di Lampung.

“Mentan juga menjanjikan program percontohan pertanian terintegrasi di Lampung hingga mencapai 50 ribu hektar. Dan meminta 2 dirjen untuk mengawal program tersebut. Lampung menjadi prioritas untuk percontohan tersebut,” ujar Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi, melalui keterangan tertulisnya, Kamis (05/12/2019).

Wahrul berharap upaya ini menjadi awal yang baik bagi semua di dalam rangka mensejahterakan masyarakat Lampung.

Kemudian persoalan petani seperti proyek bibit yang kerap merugikan petani, mafia bantuan-bantuan kepada kelompok gapoktan, persoalan kelangkaan pupuk, kebutuhan air dan stabiliyas harga pertanian sudah di respon secara baik di oleh Kementan.

“Kita mau semua persoalan petani-petani bisa kita perjuangkan secara tuntas demi kembalinya kemandirian dan kejayaan petani-petani kita di Lampung,” pungkasnya. (Rls/Sifa)

Komentar