oleh

Zaiful Ajak Masyarakat Guyub Rukun

Harianpilar.com, Lampung Timur – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengharapkan masyarakat semakin guyub dalam segala hal.

“Insya Allah masyarakat Lampung Timur akan semakin guyub dan istiqomah”, ujar Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat menghadiri acara pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H, Selasa (03/12/2019).

Hadir pada acara yang dipusatkan di Masjid Nurul Amal  Desa Waringin Jaya Kecamatan Bandar Sribhawono itu, Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, Sri Edi, Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Lampung Timur, Mart Aziz, Kepala Bagian Umum dan Rumah Tangga Setdakab Lampung Timur, Triwahyu Handoyo, Camat Bandar Sribhawono, M. Saleh beserta Forkopimcam, dan Kepala Desa Waringin Jaya, Sri Wahyuni.

Acara kali ini mengusung tema “Kita tingkatkan semangat kebersamaan dan kesatuan ummat yang ber Ushwatun Khasanah”, dengan menghadirkan penceramah, Kiyai Muhayat asal Rumbia.

Sebelum kegiatan dimulai, acara dimeriahkan dengan arak-arakan berbagai makanan dan aneka jajanan, pakaian, serta peralatan rumah tangga yang di bentuk dengan berbagai macam hiasan. Arak-arakan itu berasal dari penduduk sekitar Masjid Nurul Aman yang dinamai dengan, “PANJANG”. Hal itu sebagai bentuk rasa syukur masyarkat untuk membagikan sedikit rezekinya kepada sesama. PANJANG ini merupakan ciri khas dari Masyakat Jaseng (Jawa Serang).

Pada kesempatan tersebut Zaiful menjelaskan bahwa dalam kesempatan tersebut ada beberapa hal yang ingin disampaikan kepada masyarakat terkait telah berjalannya program dari Bupati Lampung Timur yakni pelayanan kesehatan secara gratis di seluruh wilayah Lampung Timur.

“Ini semua dilakukan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh warga masyarakat Lampung Timur yang tidak ada di BPJS dari mulai yang baru lahir hingga yang sudah lanjut usia”. Kata dia.

Ditambahkan nya bahwa Pemerintah Lampung Timur juga telah menyediakan ambulance gratis yang mana semua itu diberikan untuk melayani masyarakat Lampung Timur secara gratis.

Disamping itu, Pemerintah juga telah menyiapkan anggaran sejumlah 250 milyar ditambah dengan dana DAK 2020 sebanyak 50 milyar untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang ada di Lampung Timur, terutama jalan jalan yang menghubungkan antar kecamatan di Lampung Timur.

“Kita juga saat ini telah memberikan kartu identitas terhadap anak-anak kita yang namanya KIA (Kartu Identitas Anak) sebagai pengganti KTP bagi anak”, jelasnya.

Orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Lampung Timur memiliki banyak program. Baik dibidang kesehatan seperti yang telah dijelaskan diatas, maupun perbaikan infrastruktur jalan.

Selain itu untuk bidang keagamaan Pemerintah Lampung Timur juga memiliki program pemberangkatan umroh yang mana pada tanggal 27 November yang lalu sebanyak 170 jemaah telah diberangkatkan langsung dari Lampung menuju Jedah.

“Yang hafidz Al-Quran, kalau ada di Waringin Jaya kalau sampe kedengeran oleh saya maka akan saya berangkatkan umroh, jika anaknya masih kecil, masih SMP, maka akan disertai pula dengan orang tuanya kita berangkatkan di tahun 2020”,

“Saya juga liat tadi pak Camat, masjid disikan lagi mau buat tempat wudhu, jadi silahkan pak camat buatkan proposal maka akan secepatnya kita berikan bantuan”. Ucap pria yang biasa disapa Bang Ipul itu.

Dalam kesempatan itu Bupati Lampung Timur juga memberikan Panjang serta gambar yang berisikan foto bersama bupati kepada Kiyai Muhayat, dan memberikan Bantuan Untuk acara kegiatan acara pengajian.

Usai arahan dari Bupati lampung timur, acara dilanjutkan dengan penyampaian ceramah oleh Kiyai Muhayat dimana dalam Mukadimahnya itu, Kiyai Muhayat mengajak seluruh jamaah berdoa untuk Bupati Lampung Timur agar beliau dapat bekerja dengan baik di Lampung Timur ini dan selalu dalam lindungan Allah SWT. (CAN)

Komentar