oleh

Sudah Sadar, Ingatan Wakil Ketua DPW Nasdem Belum Pulih

Harianpilar.com, Bandarlampung – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Lampung Johanes Bastista Geovani atau Geo sudah sadar usai dikeroyok sejumlah orang. Namun, ingatan orang dekat mantan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Mustafa itu belum sepenuhnya pulih. Sementara kepolisian sudah memeriksa 7 saksi terkait kasus itu.

Geo saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Abdoel Moeloek (RSUDAM).”Sudah sadar, tapi ingatannya belum sepenuhnya pulih,” ujar Eki, salah satu kawan Geo yang menungguinya di rumah sakit, Selasa (03/12/2019).

Menurutnya, dokter masih menyarankan Geo untuk istirahat total dan belum bisa diajak berbicara.”Dokter masih melarang untuk mengajak Geo terlalu banyak bicara. Harus istirahat total untuk pemulihan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Bandarlampung terus melakukan penyelidikan terkait kasus pengeroyokan dan penganiayaan terhadap Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung Johanes Bastista Geovani atau Geo.

Sejauh ini kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap 7 saksi mata yang berada dilokasi kejadian, dan memeriksa rekaman CCTV.

Sementara, korban saat ini masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek, akibat mengalami luka cukup serius dibagian wajah dan kepalanya diduga dianiaya menggunakan benda tumpul.

Kapolresta Bandarlampung, AKBP Yan Budi Jaya, mengaku sudah melakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang saksi mata yang beradi di lokasi kejadian.

Korban diduga dianiaya oleh sekelompok orang saat berada di halaman parkir sebuah kafe hiburan malam, di kawasan Jalan Gatot Subroto, Telukbetung Selatan

“Selain melakukan pemeriksaan terhadap saksi mata di lokasi kejadian, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa rekaman kamera pengawas cctv milik sebuah kafe hiburan malam, serta satu unit sepeda motor milik korban,” ungkap AKBP Yan Budi Jaya, pada wartawan, Selasa (03/12/2019).

Polisi menduga, kasus penganiayaan dan pengeroyokan ini dilatarbelakangi selisih paham antara korban dengan para pelaku.

Meski demikian polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus yang dialami kader pengurus Partai Nasdem tersebut.

Diberitakan sebelumnya, orang kepercayaan mantan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Mustafa yang juga Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung, Johanes Bastista Geovani alias Geo dikeroyok orang yang belum diketahui indentitasnya.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi pada Minggu 1 Desember 2019, sekira 03:30 WIB di Jalan Gatot Subroto Kecamatan Telukbetung selatan Bandarlampung

Pelaku yang diduga sementara berjumlah 8 orang menghampiri korban saat melintas di Jalan Gatot Subroto Bandarlampung menggunakan motornya, yang selanjut dihentikan oleh pelaku dan langsung memukul korban secara bersama-sama sampai dengan korban tidak sadarkan diri. Selanjutnya saksi yang melintas TKP berhenti dan menolong korban dengan cara membawa ke Rumah Sakit Abdul Moeloek untuk perawatan intensif.

Informasinya barang bukti yang diamankan petugas kepolisian diantarang 1 ( satu ) unit sepeda motor merek Honda Vario warna hitam nopol : BE 2522 EI berikut kunci motor milik korban. 1(satu) buah dompet berisikan identitas korban. 1 ( satu ) unit handphone merk Oppo warna hitam.

Ketua DPD Nasdem Lamteng, Miswan Rodi, membenarkan peristiwa itu.”Iya dikeroyok orang. Sekarang sudah di rumah Sakit Abdul Moloek,” ungkapnya.

Namun, belum diketahui jelas apa motif pengeroyokan ini.”Kita percayakan sepenuhnya pada kepolisian untuk mengusut masalah ini. Kita yakin kepolisian profesional dan berani mengungkap semua pelaku,” terangnya.

Informasinya, Geo sudah dua kali diperiksa KPK sebagai saksi kasus Mantan Bupati Lamteng Mustafa, Geo diduga kuat mengetahui sejumlah peristiwa penting dalam kasus itu.”Iya dia (Geo) sudah dua atau tiga kali diperiksa KPK,” ujar Miswan Rodi.

Kasus ini secara resmi telah dilaporkan ke Polresta Bandarlampung.”Sudah dilaporkan ke Polresta,” pungkasnya. (Maryadi)

Komentar