oleh

Kornelia Umar Buka Seminar Kesehatan IDI Kabupaten Tubaba

Harianpilar.com, Tulangbawang Barat – Ketua TP-PKK Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ny. Kornelia Umar membuka kegiatan seminar kesehatan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Tulangbawang Barat tahun 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula lantai III Sekretariat Pemkab Tubaba Panaragan, Selasa (03/12/2019) Pukul 10.00 WIB.

Selain Ketua TP-PKK Tubaba, acara tersebut dihadiri juga oleh Wakil Ketua TP-PKK Ny. Devi Fauzi Hasan, beserta jajaran. Selanjutnya, Ketua Dharma Wanita Ny. Soleha, dan Ketua Pengurus IBI Lampung Ibu Mery Destranty S.K.M, M.Kes., serta para Bidan di Wilayah Kabupaten Tubaba.

Seminar Kesehatan IBI tersebut dilaksanakan dengan mendatangkan beberapa narasumber. Diantaranya yakni, Dr. dr. Aila Karyus, M.Kes, dan Dr. dr. Khairun Nisa Berawi, M.Kes., AIFO. Kemudian, dr. Herbert Erwin,Yunismar, SPA, serta dr. Tanti Arianti, Sp.OG.

Dan dengan tema “Upaya menurunkan angka kejadian stunting melalui integrasi pengendalian penyakit pada masa kehamilan dan pelayanan kesehatan di 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK)”, kegiatan tersebut diikuti oleh Bidan se-Tubaba sebanyak 384 orang.

“Isu stunting merupakan salah satu isu strategis nasional, kekurangan gizi kronis dalam jangka waktu yang panjang di sinyalir menjadi penyebab utama stunting.

Akar penyebab masalah stunting yang komplek, yaitu social, politik, ekonomi, budaya, kemiskinan, pemberdayaan perempuan dan degradasi lingkungan,” kata Kornelia Umar, dalam sambutan pembukaan acara tersebut.

Selanjutnya Iapun berharap kepada semua bidan di Tulangbawang Barat dan semua yang hadir pada acara tersebut untuk mengikutinya dengan sebaik-baik mungkin. Sehingga, apa yang menjadi tujuan dari acara tersebut dapat benar-benar dirasakan serta bermanfaat bagi semuanya.

“Mari kita ikuti dapat kiranya saling bekerjasama, bergandengan tangan, bekerja keras, berinovasi, sebagai pengabdian terbaik serta membantu dan mendukung penurunan stunting, pelayanan kesehatan, dan program pembangunan lainnya, khususnya di Bumi Ragem sai mangi wawai yang sama-sama kita cintai demi mempersiapkan generasi penerus bangsa yang sehat,mandiri dan berdaya saing”, harap Kornelia Umar. (epriwan)

Komentar