oleh

Pemkot Bandarlampung Beri Bantuan Modal IKM

Harianpilar.com, Bandarlampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan memberikan bantuan permodalan bagi Industri Kecil Menengah (IKM) bersama Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah dan juga melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Walikota Bandarlampung, Herman HN saat menghadiri pelatihan aneka olahan bahan baku labu, yang berlangsung di Hotel Pelangi  Bandarlampung, Rabu (20/11/2019).

Herman HN mengatakan, Pemkot Bandarlampung akan membantu memasarkan beberapa produk makanan olahan, salah satunya dari bahan dasar labu, agar dapat menjadi salah satu sajian hotel di Bandar Lampung.

“IKM ini sedang melakukan pelatihan membuat produk makanan dari bahan dasar labu. Nantinya, labu itu akan diolah menjadi beberapa macam sajian berupa, nastar, dodol, brownies dan kue-kue lainnya,” ungkapnya.

Herman HN menambahkan, ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran, tidak hanya di Bandarlampung, akan tetapi seluruh Lampung.

Herman HN melanjutkan, dalam peningkatan pemasaran, Pemkot Bandarlampung nantinya, akan menggandeng pihak hotel dan juga toko pusat oleh-oleh di Lampung, untuk membantu memasarkan hasil produk olahan berbahan labu. Maka produksinya harus disegerakan, karena dimungkinkan bulan desember mendatang akan segera dilakukan koordinasi kerjasama dengan pihak hotel dan toko-toko tersebut.

“Selain itu juga, akan mencanangkan dan membawa produk dari usaha Industri Kecil Menegah (IKM) tersebut  ke setiap hotel yang ada di kota Bandar Lampung. IKM akan membuat produk baru dari bahan baku Labu, yang akan diubah menjadi Nastar, Dodol maupun Brownies,” tutupnya. (Harry)