oleh

BKP DSM Tanggamus Verifikasi Administrasi Pendaftar CPNSD

Harianpilar.com, Tanggamus – Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKP DSM) Tanggamus mulai melakukan verifikasi di tahap seleksi administrasi lampiran pendaftar CPNSD.

Menurut Kabid Mutasi dan Pengangkatan Pegawai Gofir Purwanto hal itu dilakukan untuk mencicil pekerjaan sambil terus menunggu unggahan pendaftaran yang masuk.

“Kami mulai mencicil verifikasi berkas sambil menunggu seluruh pendaftaran masuk. Sebab kalau tidak dicicil banyak juga berkas yang diverifikasi nantinya,” ujar Gofir beberapa waktu lalu.

Gofir mengaku sementara ini antara 150 sampai 170 berkas pendaftaran yang sudah diseleksi. Berkas tersebut diunggah dalam bentuk file karena pendaftaran CPNS menerapkan sistem online.

“Dari berkas yang sudah kami verifikasi semuanya benar, tidak ada kesalahan. Ini tandanya pendaftar sudah paham ketentuan yang berlaku di seleksi CPNS tahun ini,” terang Gofir.

Menurutnya itu bentuk kemajuan, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya masih banyak berkas pendaftaran yang salah bentuk. Sebab saat itu awal penerapan pendaftaran CPNS secara online.

Ia mengaku, sampai saat ini pun tidak ada laporan yang masuk tentang kesulitan mendaftar. Maka BKN telah melakukan peningkatan sistem konektivitas untuk pendaftaran. Ini pun sebagai bentuk peningkatan pendaftaran CPNS.

“Sampai sekarang posko tetap kami buka, dan belum ada yang mengadu, atau datang konsultasi terkait hal lainnya,” jelas Gofir.

Sedangkan untuk jumlah pendaftar yang masuk ke formasi Tanggamus sampai saat ini sebanyak 919 pendaftar. Rinciannya, guru 592 pendaftar, tenaga kesehatan 116 pendaftar, dan tenaga teknis 211 pendaftar.

“Jumlah tersebut meningkat drastis, sebab pada Jumat 15 November lalu baru sejumlah 289 pendaftar. Dan prediksinya selama pekan ini total pendaftar terus meningkat sebab masa pendaftaran tinggal sepekan lagi,” lanjutnya.

Gofir juga mengaku jika sekarang ini pendaftar yang punya akun tidak bisa melihat jumlah pendaftar. Hal itu keputusan dari BKN tentunya berdasarkan masukan berbagai pihak.

“BKN menilai dengan begitu maka pendaftar akan lebih mantap, tidak lagi banyak pertimbangan karena tahu jumlah pesaingnya. Harapannya jika sudah pilih formasi itu maka tetap memilihnya, tidak lagi khawatir dengan jumlah pesaingnya,” pungkas Gofir. (Agus/Ron).

Komentar