oleh

Yusuf Kohar: Bandarlampung Harus Jadi Smart City

Harianpilar.com, Bandarlampung – Bakal Calon Walikota Bandarlampung Muhammad Yusuf Kohar berkeinginan menjadikan Bandarlampung sebagai smart city.

Hal tersebut dikemukakan Yusuf Kohar saat melakukan fit dan proper test yang diselenggarakan oleh PKS Bandarlampung di hotel Bukit Randu, Sabtu (26/11/2019).

Menurut Yusuf Kohar, Bandarlampung harus menjadi smart city, salah satu dengan melakukan program wifi gratis diseluruh sudut kota. Dia menargetkan seluruh sudut kota terkoneksi internet tidak ada blank spot.

“kita pasang wifi gratis 30 mbps, semua sudut kota harus terpasang, terkoneksi internet, tidak boleh ada blank spot. wifi ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menambah pengetahuan atau melakukan usaha produktif berbasis digital”, kata Yusuf Kohar.

Selain itu, Yusuf Kohar juga akan mendongkrak PAD Bandarlampung hingga 1 triliun lebih. Dia akan memanfaat sistem yang terintegrasi berbasis digital. Dan juga memperbaiki sistem birokrasi agar bekerja lebih maksimal lagi meningkatkan PAD.

Yusuf Kohar juga berkomitmen jika terpilih menjadi walikota dia akan menghilangkan fee proyek yang selama ini ada di proyek-proyek pemerintah. Bukan hanya fee proyek, Yusuf Kohar juga berjanji akan menghilangkan fee saat melakukan lelang jabatan. Pejabat akan dipilih berdasarkan kompetensi yang dimilikinya.

Panelis yang hadir dalam fit dan proper tes ini antara lain DR. Dedi Hermawan akademisi dari Unila, DR. Teguh Endaryanto akademisi Unila, DR. Ilham Malik dari UBL dan Praktisi Jurnalis Juwendra Asdiansyah. (Ramona)

Komentar