oleh

Atlet Kungfu Lampung Rajai Fornas Samarinda

Harianpilar.com, Samarinda – Atlet -atlet kungfu Lampung yang tergabung dalam Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Lampung merajai hampir semua kelas yang diperlombakan dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V di Samarinda, Kalimantan Timur.

Sebanyak 6 medali emas, 8 perak dan 5 perunggu berhasil direbut dalam pertandingan yang berlangsung di Dojo Yudo Folder Air Hitam Samarinda itu, Sabtu (16/11/2019).

Sementara 1 emas lagi disumbangkan atlet skateboard Lampung Muhammad Dani Hartoyo dari katagori Best Trick.

Atlit AKTI Lampung yang menyumbangkan medali yaitu Arva Arrafilisandi, Amanda Reina Adelia, Amelia Rakha Ivasonya, Gilang Saputra, Naura Khairunisya Ahmad, M. Siddiqy Awfa, Andre Chandra Irawan.

“Atlet-atlet Lampung masih terus memburu medali. Karena ada beberapa cabang olahraga yang belum selesai di pertandingan. Salah satunya frestle soccer yang digelar besok (Minggu, 17/11/2019). Atlet kita masuk babak semifinal dan akan bertemu sesala atlit Lampung. Jadi perak sudah ditangan, tapi mudah-mudahan bisa emas,” kata Ketua Kontingen Formi Lampung Gino Vinolie, di sela pertandingan cabang olahraga IF3.

Sejauh ini Kontingen Formi Lampung sudah mendulang 6 emas, 8 perak dan 5 perunggu dari ajang Fornas Samarinda. (Maryadi/Rls)

Komentar