oleh

Parosil Bagikan Seragam Gratis Untuk Siswa

Harianpilar.com, Lampung Barat – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus melaunching penyerahan seragam gratis untuk siswa SD/MI dan SMP/MTs se-Kabupaten Lambar melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit, Rabu (30/10/2019).

Setiap siswa/siswi mendapat 3 (tiga) stel seragam yaitu batik, pramuka, merah putih untuk tingkat SD/MI dan putih biru untuk SMP/MTs. Dengan rincian penerima untuk SD 4.571 siswa, MI 836 siswa, SMP 3.697 dan MTs 1.288 siswa dengan total keseluruhan 10.392 penerima. Dalam acara ini juga hadir Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Kajari Lambar, Asisten, Sfaf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Lurah/Peratin se-Kabupaten Lampung Barat, Para Guru, dan siswa/siswi beserta Wali murid.

Dalam sambutannya, Parosil Mabsus mengungkapkan bahwa pemberian seragam sekolah gratis ini merupakan salah satu program kerja pemerintah kabupaten Lampung Barat. Dengan harapan program ini mampu mengurangi beban atau biaya yang dikeluarkan oleh orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya dan juga merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan di Lampung Barat.

“Pembagian seragam sekolah gratis ini diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Lampung Barat. karena pembagian seragam untuk siswa/siswi ini juga merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan,” terangnya.

Kegiatan ini juga diharapkan akan memberikan dorongan untuk lebih memotivasi sekaligus dorongan untuk berkreasi bagi anak-anak didik, guru dan pengelola lembaga pendidikan yang beprestasi di Lampung Barat. “Untuk itu ayo kita sukseskan pendidikan di Kabupaten kita ini, demi terciptanya masyarakat Lampung Barat yang cerdas, mandiri, berdaya saing, sehingga dapat mewujudkan cita-cita kita bersama, yaitu menjadikan Masyarakat Lampung Barat yang hebat dan sejahtera,” pungkasnya. (Doni/Sapril/Maryadi)

Komentar