oleh

Dandim Tekankan Persatuan dan Kesatuan

Harianpilar.com, Bandarlampung – Tahun 2045 mendatang Bangsa Indonesia diharapkan menjadi bangsa nomor 1 di dunia. Oleh karena itu, perbedaan suku, agama dan RAS jangan sampai memecah-belah.

Hal itu disampaikan Komandan Kodim O410/KBL, Kolonel Inf Romas Herlandes usai menghadiri apel peringatan hari Sumpah Pemuda, di Korem 043/ Gatam, Senin, (28/10/2019).

Romas menerangkan, peringatan Sumpah Pemuda di lingkungan Kodim 0410/KBL bertema “Sumpah Pemuda Bersatu untuk Maju”, maknanya keanekaragaman golongan yang dimiliki Indonesia merupakan anugerah terbesar dari Tuhan untu negeri ini.

“Gunakannlah potensi yang ada itu untuk membangun bangsa ke depan menjadi lebih baik lagi. Dalam rangka hari sumpah pemuda bersatu untuk maju mari kita bersatu hilangkan perbedaan karena perbedaan itulah yang akan membuat diri kita besar,” terang Dandim Romas.

Romas mengajak para pemuda untuk meneladani perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan bermodalkan semangat persatuan.

“Belajar dari pengalaman pemuda-pemuda tahun 1928 dijajah hampir 350 tahun, jika kita bersifat kedaerahan berdiri masing-masing kita tidak akan mencapai tujuan nasional itu,” ucapnya.

Akhirnya, Lanjut Romas, generasi muda harus sadar dan bersatu karena persatuanlah yang bisa membawa Indonesia merdeka dan maju. Romas berharap, generasi muda di Bandarlampung terus mengisi kemerdekaan dengan semangat berkontribusi positif sesuai bidang masing-masing.

“Dengan kita mengisi pembangunan dengan kapabilitas yang kita miliki sehingga ke depan indonesia bisa semakin maju maju dan maju lagi,” tutupnya. (Harry)

Komentar